Published On: Rab, Apr 30th, 2014

Curi Motor Untuk Bayar Angsuran Kredit

Share This
Tags

SEMANDING

Nyaru Cari Burung : Pelaku saat di Mapolres Tuban

Nyaru Cari Burung : Pelaku saat di Mapolres Tuban

seputartuban.com – Seorang pekera proyek sebuah perusahaan semen di Kabupaten Tuban babak belur dihajar warga. Dia adalah Hardi (23), warga Dusun Mejeruk, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Jejaka ini tertangkap basah mencuri sepeda motor Yamaha Vixion warna Merah marun Nopol S 4985 FJ, Senin (28/4/2014). Milik Sartono (41), warga Dusun Tlogonongko, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kejadian bermula saat terduga pelaku yang berpura -pura membawa senapan angin untuk mencari burung. Saat di area tegalan itu melihat sepeda motor milik bapak 3 anak terparkir di pematang tegalan lombok.

Terduga pelaku langsung mendekati sepeda motor korban. Keadaan sepi dan tanpa pengawasaan, Hardi yang kesehariannya bekerja menjadi pekerja proyek perusahaan semen itu langsung mencurinya. Dengan menggunakan kunci T, terduga pelaku berusaha menghidupkan mesin motor.

Melihat kejadian ini, korban yang sebelumya sudah mengetahui gelagat terduga pelaku langsung berteriak maling. Seketika, warga sekitar yang mendengar langsung menghampiri terduga pelaku. Warga bersama korban langsung mengejar terduga pelaku.

Tidak jauh dari lokasi kejadian, terduga pelaku berhasil ditangkap. Bogem mentah langsung bersarang diwajah pemuda itu. Tidak hanya itu, masa yang geram dengan ulah pelaku langsung memukulinya. Beruntung, nyawa korban masih bisa diselamatkan dari amukan warga. Dan langsung diserahkan ke kantor Mapolsek Semanding.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati menjelaskan bahwa terduga pelaku sudah diserahkan ke Mapolres Tuban. Dari hasil pemeriksaan mengaku, mencuri dilakukan untuk dijual kembali.

Uang hasil curian dipergunakan untuk membayar angsuran kreditnya. “Katanya punya hutag sebesar Rp. 4.850.000, terus mencuri. Pelaku ini bekerja di PT. Bangun Sarana Baja Subcon PT. Holcim. ” ungkapnya.

Modus yang dilakukan terduga pelaku berpura-pura menembak burung di lokasi yang sering digunakan parkir sepeda motor petani. Selanjutnya mulai beraksi saat korban lengah. Hasil curiannya dijual pada penadah di kawaasan luar kota.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit sepeda motor milik korban, 2 buah kunci T, senapan angin, kaos berwarna coklat dan celana jeans. ” Sebelum menetapkan lokasi kejadian pelaku minta diantarkan seorang perempuan. Pelaku ditinggal, dan mencari sasaran. Semalam kita sudaah kembangkan, namun masih belum berhasil, ” jelasnya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author