Published On: Sel, Apr 28th, 2015

Curi Motor Jamaah Masjid Dihajar Warga

Share This
Tags

SOKO

BABAK BELUR : Tersangka saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Soko

BABAK BELUR : Tersangka saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Soko

seputartuban.com – Pencuri sepeda motor babak belur dihajar warga saat tertangkap basah mencuri kendaraan milik jamaah Masjid Dusun Ngampon, Desa Jati, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Sabtu (25/04/2015) pukul 11.45 WIB. Pelaku yang sudah ditetapkan menjadi tersangka itu, kini sudah mendekan di tahanan Mapolsek Soko.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Soko, AIPTU Syukri menjelaskan tersangka diamankan dari amukan warga. Saat kejadian korban Fatkhur (45), warga setempat sedang sholat dhuhur. salah satu warga melihat tersangka Subaeri (32) warga Desa Kobang Kecamatan Bangkalan Kabupaten Madura, sedang menuntun sepeda motor keluar dari halaman Masjid.

Karena tahu pria tersebut bukan pemilik sepeda motor, warga meneriakinya maling. Pelaku langsung mengendarai sepeda motor Shogun R Nopol S 5940 AL tersebut dengan menggunakan kunci T dan langsung kabur.

Pelaku yang kabur langsung dikejar warga, beberapa saat kemudian berhasil dihentikan dan ditangkap. Kejadian ini memancing kemarahan warga, hingga pelaku menjadi bulan-bulanan warga. Tersangka menderita luka lebam dibagian kepala dan wajahnya. “Pelaku ini baru di serahkan pada anggota kami setelah terlebih dulu di masa oleh warga setempat,” ungkap Kanit Reskrim.

Hasil penyidikan Polisi, tersangka mengaku bagian dari kompolotan pencuri sepeda motor asal Madura. “Sementara Kami masih melakukan pendalaman, pelaku merupakan komplotan ranmor Madura. Pelaku menjualkan barang curianya di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” imbuhnya.

Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurangan penjara 5 tahun 5 bulan penjara. Barang bukti yang diamankan sebuah kunci T dan sepeda motor yang dicuri. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author