Published On: Kam, Jan 7th, 2016

Curi LPG Melon, 2 ABG Nyaris Digebuki Massa

MONTONG

BELIA : Dua ABG ini usai diamankan dari ancaman amuk massa

BELIA : Dua ABG ini usai diamankan dari ancaman amuk massa

seputartuban.com – Dua anak baru gede (ABG) nyaris dihakimi massa setelah tertangkap tangan mencuri tabung LPG ukuran 3 Kg di rumah warga, Rabu (6/1/2016). Beruntung keduanya diamankan Polisi dari amukan warga.

Tersangka Susanto (19), warga Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban bersama temanya yang masih dibawah umur, Tf (17), warga Desa Pakel, Kecamatan Montong. Keduanya beraksi dirumah Darsih, warga Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, pukul 03.00 WIB.

Keduanya masuk rumah korban bagian dapur sekitar pukul 02.30 WIB saat pemilik sedang tertidur pulas. Awalnya aksi itu tidak diketahui, karena bagian dapur dan bangunan utama terpisah.

Tidak disangka pemilik rumah bangun dan menuju kamar mandi. Mengetahui ada 2 orang asing, kemudian meneriakinya maling. Aksi 2 ABG itu akhirnya dihentikan warga dengan menangkapnya.

Aparat Polsek Montong yang mendapatkan informasi itu bergegas menuju ke lokasi. Untuk melakukan pemeriksaan kejadian dan mengamankan kedua pelaku agar tidak menjadi korban amuk massa. Karena warga kesal, beberapa waktu terakhir banyak yang mengaku kehilangan tabung LPG-nya.

Saat diperiksa, keduanya mengaku baru mencuri 2 kali. “Setelah mendapati laporan dari masyarakat itu, anggota kami yang bertugas segera mendatangi TKP. Untuk menjemput tersangka dengan tujuan agar terhindar dari amukan masa,” ungkap Kapolsek Montong, Sidik Hari Wibowo.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana minimal 9 bulan penjara. Sedangkan barang barang bukti yang diamankan 2 unit tabung LPG ukuran 3 Kg, sepeda motor Supra X 125 tanpa Nopol. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author