Published On: Sen, Agu 4th, 2014

Curi Helm, 3 ABG Rengel Nyaris Dimassa

Share This
Tags

RENGEL

NYARIS BENJUT : Para ABD terduga pelaku pencurian dan barang bukti helm saat di Mapolsek Rengel

NYARIS BENJUT : Para ABD terduga pelaku pencurian dan barang bukti helm saat di Mapolsek Rengel

seputartuban.com – 3 remaja diduga mencuri helm nyaris jadi sasaran amuk masa. Anak Baru Gede (ABG) itu nekad mencuri helm merk tentro INK milik korban bernama Sukoco (24) warga Dusun Kayunan, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban di depan warung dekat Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Tuban, pada Minggu (3/8/2014).

Ketiga terduga pelaku adalah FS (16) dan UR (16), warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel. MN (15), warga Kecamatan Grabagan.  Kini ketiganya mendekam dibalik jeruji tahanan Mapolsek Rengel untuk mempertanggung jawaabkan perbuatannya.

Kapolsek Rengel, AKP Desis Susilo saat dikonfirmasi, Senin (4/8/2014) membeberkan terkait kronologi kasus yang dilakukan anak bau kencur ini. Aksi pencurian dilakukan saat ketiganya usai ngamen di kawasan pasar Kecamatan Rengel. Terduga pelaku FS yang baru beberapa bulan lalu keluar dari lapas kelas 2 Tuban dalam kasus pencurian itu makan di sebuah warung dengan temannya MN. Usai makan, keduanya melihat korban memarkirkan sepeda motornya dan menaruh helm pada spion.

Dari pengakuanya kepada Polisi, FS dan MN tidak merencanakan aksi pencurian ini. Karena target operasinya untuk mencuri burung kenari di kawasan Desa Maibit, Kecamatan Rengel gagal dilakukan. Kemudian ada kesempatan mencuri helm dengan kisaran harga Rp. 300 ribu ini bagaikan sebagai pengobat usaha yang gagal.

Kronologi pencurian saat UR yang masih kelas XI SMK ini dihubungi FS dan MN untuk bertemu dilokasi kejadian dengan membeli makan di warung nasi goreng. Keluarnya dari warung, kedua pelaku utama ini menggunakan helm korban dan mengendarai sepeda motor bersama UR. Beruntung aksi ini diketahui korban yang berada di warung yang sama.

Korban yang mengetahui langsung melakukan pengejaran. Hingga akhirnya para pelaku berhasil dihentikan di kawasan Dusun Mojojeruk, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel. Korban dan pelaku terlibat adu mulut menyita perhatian warga sekitar lokasi kejadian. Bogem mentah sempat dilayangkan kepada para pelaku, namun tidak sampai terjadi amuk massa. Karena dihentikan oleh anggota Polsek Rengel yang sedang melintas dengan menggunakan mobil patroli.

“Kebetulan saat itu, kami patroli dan ada kejadian itu. Kasus sudah kami tangani, saksi, barang bukti helm dan sepeda motor yang dipergunakan oleh pelaku kita amankan. Memang pelaku yang satu residivis dan yang satu masih pelajar,” ungkap Desis. HANAFI

Facebook Comments

About the Author