Published On: Kam, Jun 19th, 2014

CJH Tuban Antre Foto Passport Berjam-jam

Share This
Tags

TUBAN

DIKELUHKAN : CJH Tuban 2014 saat mengikuti foto passport

DIKELUHKAN : CJH Tuban 2014 saat mengikuti foto passport

seputartuban.com – Sebanyak 572 dari 731 calon jama’ah haji (CJH) di Kabupaten Tuban mengikuti foto untuk kelengkapan passport, di gedung Graha Sandiya PT Semen Gresik, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (19/06/2014).

Sesi pemotretan ini dilakukan di Kabupaten Tuban untuk memudahkan para CJH. Sehingga petugas imigrasi didatangkan untuk memotret para calon tamu Allah SWT ini. “Acara ini menyusul diterbitkannya Keppres,” terang Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Siti Maulidia di lokasi acara.

Tidak semua CJH Kabupaten Tuban 2014 mengikuti sesi foto ini, karena yang mengikuti hanya pendaftar tahun 2009 yang masuk dalam daftar tunggu. Sedangkan CJH lainya sudah memiliki kelengkapan administrasi.

Sejak pagi CJH sudah dilokasi dan beberapa diantaranya kebagian foto pada sore hari. Setelah tahapan ini, para CJH akan mendapatkan bimbingan haji (manasik haji) hingga teknis selama pelaksanaan Haji.

Sementara itu, Abdul Malik (47), salah satu CJH yang sedang antri mengatakan dia mulai jam 08.00 WIB sudah berkumpul untuk mendapatkan giliran berfoto. Dia mengeluhkan pelayanan foto ini kurang baik, karena petugas foto dan CJH tidak sebanding. Sehingga kelamaan menunggu giliran foto. “Harusnya disesuaikan, sehingga para CJH tidak menunggu terlalu lama,” katanya. AMIN

Facebook Comments

About the Author