Published On: Kam, Okt 2nd, 2014

Cerita Sehari Merajut Asa Anak Bangsa

TUBAN

HARTA KAMI CERITA KAMI: Salah satu relawan pengajar kelas inspiratif Agus Sumarsono di SDN Glondonggede, akhir September lalu.

HARTA KAMI CERITA KAMI: Salah satu relawan pengajar kelas inspirasi Agus Sumarsono di SDN
Glondonggede, akhir September lalu.

seputartuban.com-Perubahan adalah sebuah keniscayaan. Namun untuk mengawalinya tak segampang membalikkan telapak tangan. Butuh tempaan waktu dan komitmen. Ada tantangan, dinamika sekaligus romantika.

Ungkapan filosofi kehidupan itulah yang lantas menjadi spirit seluruh relawan Kelas Insiprasi di Tuban mulai pengajar, panitia, fotografer hingga videografer,  tak lekang menggerakkan lokomotif motivasi anak-anak di Bumi Wali dalam sebuah gerakan bersama program besutan Anis Baswedan tersebut.

Koordinator Kelas Inspirasi di Tuban, Zahrotus Sorraya, menjelaskan program membangun mimpi anak Indonesia menjadi realita tersebut di Kabupaten Tuban hadir pertama kali.

Menurut dia, di pelbagai kota lainnya di Jawa Timur kelas inspirasi telah terlaksana dan diapresiasi oleh ribuan relawan profesional muda yang telah mengambil perannya masing-masing untuk mengajar ribuan anak sekolah dasar.

“Konsepnya yang bagus, yaitu cuti dalam sehari untuk memberikan inspirasi dengan mengajar dan menumbuhkan cita-cita anak Indonesia, telah menggerakkan saya dan kawan-kawan di Tuban untuk bersama menginisiasi lahirnya Kelas Inspirasi Tuban,” papar dia.

Disebutkan, dua sekolah telah disasar jelang penutup September 2014 lalu yakni SDN Glondonggede dan MI Karangasem.

“Sambutan hangat dari kepala sekolah dan semangat anak-anak di sini semakin membuat saya terinspirasi,” ungkap salah satu pengajar di SDN Glondonggede. BRO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos