Published On: Rab, Apr 1st, 2020

Cegah Covid-19, Kapolres dan Dandim Tuban Kompak Periksa Perbatasan Provinsi

seputartuban.com, BANCAR – Untuk melawan penyebaran virus Covid -19, tim gabungan TNI, Polri, Disas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Rabu (1/4/2020) melakukan pemeriksaan pengemudi. Di kawasan perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah, di wilayah Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Kapolres Tuban dan Dandim 0811 Tuban terlibat langsung dalam pemeriksaan ini.

Dalam kesempatan ini, seluruh pengemudi diperiksa kondisi kesehatannya. Sopir bus, kondektur hingga penumpang. Selain itu juga pengendara dan penumpang mobil pribadi dari arah Jawa Tengah.

DIPERIKSA : Seorang pengguna jalan dan anaknya diperiksa tim medis dan diatas langsung Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan

“Kita melakukan pengecekan kepada supir maupun penumpang untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh dan lebih ditekankan untuk pelayanan,” kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

AKBP Ruruh menambahkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ada tanda-tanda ada pengendara yang suhu tubuhnya tinggi. “Hasil dari pemeriksaan yang kita lakukan nihil dan tidak ada tanda – tanda pengendara yang suhu tubuhnya tinggi,” jelasnya.

Di perbatasan itu juga disiapkan Pos Komando Gabungan untuk memberikan layanan kesehatan kepada pengguna jalan raya nasional itu. “Kita siapkan pos gabungan dan akan disiapkan tim kesehatan. Selain itu kita juga akan berkordinasi dengan petugas dalam gabungan gugus tugas penanganan Covid -19 dan juga sampai ada arahan dari pemerintah,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos