Published On: Rab, Jul 15th, 2015

Cara Warga Bangilan Menggapai Berkah Diujung Ramadhan

Share This
Tags

BANGILAN

PEDULI : Camat Bangilan, Sartono saat membagikan santunan kepada Yatim/Piatu

PEDULI : Camat Bangilan, Sartono saat membagikan santunan kepada Yatim/Piatu

seputartuban.com – Pimpinan pemerintah desa dan kecamatan serta warga Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Senin (13/07/2015) menyatu dalam acara Santunan Anak Yatim. Hal ini untuk menjaga keharmonisan lintas kemasyarakatan serta membangkitkan jiwa berbagi kepada sesama.

Sebanyak 61 anak yatim dari desa setempat menerima santunan. “Ini untuk membangkitkan kebersamaan dan kepedulian kepada sesama. Yang pejabat tidak canggung membaur dengan masyarakat. Ini sangat diperlukan oleh negeri ini,” ungkap Mujoko Sahid, pemrakarsa acara.

Foto Bersama usai kegaiatan

Foto Bersama usai kegaiatan

Kegiatan yang juga didukung Lemabaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Al Haromain itu digelar sebagai upaya bersama membangkitkan kepedulian ditengah masyarakat. Lebih dari itu jika pimpinan pemerintahan dari level desa hingga kabupaten mau membaur dengan masyarakat ini akan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat.

“Jangan dekat karena ceremonial saja, kalau dekat dengan masyarakat, mereka tidak akan takur ngomong dengan pimpinanya. Ini harus kita wujudkan bersama,” imbuh Kang Sahid, yang juga seorang pendekar itu.

Camat Bangilan, Sartono mengatakan kehadiranya bersama bersama staf sebagai wujud dorongan moral kepada upaya positif masyarakat. “Ini harus kita pelihara dan kita kembangkan. Kita bersama-sama masyarakat itu sebuah kewajiban dan kita niati saja pekerjaan itu sebagai ibadah,” jelasnya.

Camat berharap acara ini dapat terus dikembangkan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat. “Sikap peduli dan menjaga kebersamaan inilah yang sangat kita perlukan bersama. Saya saat yang sama juga dapat undangan di Tuban, tapi saya memilih datang dengan masyarakat,” katanya.

Dalam santunan yatim/piatu dan buka bersama ini, antara pimpinan desa, kecamatan, tokoh masyarakat dan pemuda bersama-sama lesehan untuk berbagi kepada yatim dan membangun kebersamaan diujung Ramadahn. “Semoga berkah Ramdhan kita dapatkan, berkah hidayah saling berbagi dan kerukunan lintas masyarakat,” harapnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author