Published On: Rab, Agu 16th, 2017

Cara Unik Syarat Makna,  Polri dan TNI Tuban Peringati HUT RI-72

seputartuban.com, TUBAN – Perwira dan anggota Polres Tuban,  Kodim 0811 Tuban dan Kompi Senapan C 521,  Selasa (15’8’2017) di Mapolres Tuban memiliki cara tersendiri memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. 

KOMPAK DAN SERU : Keseruan lomba gendong istri di Mapolres Tuban

Berbagai perlombaan dilakukan bersama ratusan anggota dengan suasana penuh kebersamaan dan keceriaan.  Menunjukkan keutuhan aparat meski berbeda satuan.  Tidak hanya anggota,  para istri personil ketiga satuan itu dari Bhayangkari dan Persit juga turut serta dalam perlombaan. 
Salah perlombaan yang meriah adalah lomba menggendong Istri sampai ke garis finish. Gelak tawa pecah selama perlombaan berlangsung.  Karena ekspresi pasangan peserta sangat berbeda antara satu dengan lainya. Bahkan Kapolres Tuban ikut serta dalam lomba ini dengan menggendong istrinya. 

”Di dalam lomba ini kita tidak ada pangkat, semuanya sama bergembira ketika berlomba, kita tertawa bersama,” jelas Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad.

Perlombaan lain yang juga diselenggarakan adalah lomba grapyak atau bakiyak, merias wajah istri dengan mata tertutup, menangkap belut, berjalan dengan tampah di kepala.  Selain itu juga ada lomba memasukkan paku ke dalam botol, serta beberapa jenis lomba-lomba yang lainnya. 

”Lomba-lomba ini sifatnya hanya untuk menjalin keakraban saja, baik antara atasan dengan bawahan. Maupun, antara polisi dengan instansi Lain ( TNI ). Kalah menang dalam lomba ini tidak penting. Yang terpenting adalah kebersamaan antara kita semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Tuban berharap kegiatan seperti ini bisa diagendakan kembali baik antara polisi maupun dengan berbagai instansi lain yang ada di Kabupaten Tuban. Sehingga, keakraban dapat terjalin dengan baik.

”Jika memungkinkan kegiatan seperti ini sering-sering kita gelar. Bisa sebulan sekali, biar semakin akrab baik antara anggota polisi maupun dengan instansi lainnya,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

About the Author