Published On: Sel, Mei 30th, 2017

Cara Polres Tuban Bagi Berkah Ramadan

seputartuban.com, TUBAN – Polres Tuban memiliki cara sendiri dalam berbagi berkah Ramadan. Tiap sore, personilnya membagi takjil kepada pengguna jalan Pantura yang berada di depan Mapolres Tuban, jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Tuban.

BERBAGI BERKAH : Salah satu anggota Polres Tuban saat membagikan takjil kepada pengguna jalan

Senin (29/5/2017) nampak sejumlah anggota Polres Tuban berada di pinggir jalan. Dengan membawa kantong plastik yang berisi makanan berbuka puasa. Saat pengguna jalan berhenti karena lampu traffic light sedang merah, mereka turun ke jalan membagikan bungkusan tersebut.

Pengguna jalan yang diberi bingkisan utamanya dari luar kota. Yang dimungkinkan tidak sempat membeli hidangan berbuka puasa karena sedang melakukan perjalanan saat menjelang Maghrib.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan kegiatan bagi takjil itu dilakukan sejak hari pertama puasa, Sabtu (27/5/2017). Akan terus dilakukan hingga menjelang hari raya Idul Fitri. “Dimulai awal sampai akhir puasa”, katanya.

Lebih lanjut Elis menjelaskan bahwa kegiatan itu adalah ibadah sedekah untuk mendapatkan berkah. “Juga untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat,” pungkasnya.

Kondisi ini membuat sejumlah pengemudi kendaraan kaget dan berterima kasih. Karena tidak semua Polres yang dilewati melakukan kegiatan serupa. Selain itu tidak biasanya hal ini terjadi, Polisi bagi gratis makanan kepada pengguna jalan.

Diketahui, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad puasa juga melakukan kegiatan buka bersama dengan para tahanan di Mapolres Tuban. Selain untuk mengetahui kondisi langsung tahanan juga dalam rangka pembinaan kerohanian dengan mendatangkan seorang penceramah ditengah mereka. Nal

Facebook Comments

About the Author