Published On: Sel, Mar 11th, 2014

Cara OKE Pub Dan Karaoke Membudayakan Bersedekah

Share This
Tags

JENU

seputartuban.com – Oke Pub dan Karaoke selain memiliki rutinitas pengajian, juga membudayakan bersedekah dalam lingkungan kerja. Melalui kotak amal, seluruh karyawan membiasakan berbagi untuk sesama yang kurang beruntung.

BUDAYA SEDEKAH : Kotak amal saat dibuka dan dihitung bersama

BUDAYA SEDEKAH : Kotak amal saat dibuka dan dihitung bersama

Pengelola Oke Pub dan Karaoke, Willy Juanda Santoso, saat dikonfirmasi, Senin (10/3/2014) mengatakan kotak amal yang ditempatkan di hall bawah. Tidak ada paksaan kepada seluruh karyawan untuk bersedakah. “tidak ada paksaan, karena ini hubunganya dengan hati mereka untuk berbagi dengan sesama,” katanya.

Secara berkala, kotak transparan tersebut jika sudah penuh dengan sedekah baru dibuka bersama. Karena kunci kotak dibawa oleh AKP Gatot Subagyo, sebagai pembinanya. Sehingga meski sebagai owner, Willy tidak bisa membukanya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan hasil sedekah yang sudah terkumpul akan disampaikan kepada yang berhak menerimanya.

Seperti yang dilakukan kemarin, Willy bersama AKP Gatot Subagyo, koordinator pemandu lagu, koordinator orkes Wijaya,  koordinator vokal dan perwakilan karyawan lainya bersama-sama membuka kotak amal. Setelah dihitung berisi Rp. 3.806.400.

“Sudah kita salurkan ke korban Gunung Kelud melalui PAMMI Tuban. Sisanya akan kita koordinasikan untuk kita salurkan kepada saudara kita yang membutuhkanya. Tidak ada batasan waktunya, kotak amal kalau sudah penuh langsung kita buka bersama,” imbuh Willy.

Kebiasaan bersedekah ini secara langsung akan berdampak positif terhadap karakter seluruh karyawan. Yakni sifat peduli terhadap sesama, hal ini akan berdampak baik terhadap lingkungan kerja. Diantaranya keharmonisan sesama karyawan dengan saling peduli dan menghormati.

Sebelumnya budaya bersedekah OKE Pub dan Karaoke sudah dilakukan dengan menyantuni anak menderita Hidrosefalus di Kecamatan Singgahan. Serta 3 warga Kecamatan Kerek yang kekurangan gizi dan dibawah garis kemiskinan. (min)

Facebook Comments

About the Author

Videos