Published On: Sab, Apr 7th, 2018

Camat Bangilan Kenalkan Woodball, Olahraga Yang Menyelaraskan Jasmani dan Rohani

seputartuban.com, BANGILAN – Pengurus Cabang Indonesia Woodball Assosiation (IWbA) Kabupaten Tuban, Jumat (6/4/2018) bersama Camat Bangilan melakukan sosialisasi olah raga mirip golf tersebut di lapangan Kecamatan Bangilan.

SEMANGAT : Camat Bangilan, Moch. Maftuchin Riza saat bermain Woodball di Lapangan Kec. Bangilan

Sejumlah guru olahraga, staf Pemerintah Kecamatan Bangilan dan Camat Bangilan mengikuti pertandingan Woodball. Karena bermain Woodball dibutuhkan perhitunga matang, perasaan tenang, tidak sedikit yang bola dipukul tidak sesuai harapan pemainnya. Sehingga gelak tawa sering pecah saat bermain.

Camat Bangilan, Moch Maftuchin Riza mengatakan sosialisasi dilakukan sebagai wujud memasyarakatkan olah raga. Apalagi Woodball adalah salah satu olah raga yang mengedepankan etika. Pelanggaran etika saat bermain Woodball akan mendapat hukuman secara langsung oleh wasit.

TERTARIK : Foto bersama usai bermain Woodball

“ini sangat baik untuk kesehatan, sarana silaturrahmi maupun pendidikan karakter karena nilai etikanya sangat tinggi. Cocok untuk anak-anak sampai orang tua,” katanya.

Camat Bangilan yang juga Penasehat Pengcab Woodball Kabupaten Tuban itu berharap Woodball semakin dikenal luas dan kedepan dapat turut serta mengharumkan nama Tuban dengan prestasi. “Kita akan terus tindaklanjuti Woodball ini, demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Woodball Kabupaten Tuban, Cipnal Muchlip M yang ikut dalam sosialisasi itu mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berpartisipasi dalam sosialisasi itu.

AUDENSI : Pengcab Woodball Kabupaten Tuban saat bertemu dengan pengurus KONI Kab. Tuban

“Terima kasih kepada saudara kita di Bangilan yang telah menerima kami dan ikut bermain Woodball. Silahkan komunikasi dengan kami untuk pengembangannya. Kalau tingkat sekolah mau dibuatkan club bisa kami fasilitasi maupun pengurus kecamatan,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, Kamis (5/4/2018) Pengcab Woodball Kabupaten Tuban diundang KONI Kabupaten Tuban untuk menjelaskan olahraga ini. Direncanakan Mei 2018 dalam rapat anggota tahunan akan dimasukkan menjadi salah satu olahraga binaan KONI Kab. Tuban. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>