Published On: Kam, Mar 7th, 2013

Calon PPK Jalani Tes Tulis

Share This
Tags

TUBAN

Tes tulis seleksi PPK

Tes tulis seleksi PPK

seputartuban.com – Sebanyak 192 Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tuban, Rabu (06/03/2013) jalani tes tulis. Mereka sebelumnya telah lolos dari seleksi administrasi.

Dari 192 peserta yang mendaftar ada 9 peserta yang tidak hadir. Yakni 2 peserta dari Kecamatan Bancar, 2 peserta dari Kecamatan Tambakboyo, 2 Peserta dari Kecamatan Montong. Dan masing-masing 1  peserta tidak hadir dari Kecamatan Kerek, Kecamatan Palang dan Kecamatan Bangilan.

Sedangkan calon PPK terbanyak dari kecamatan Soko sebanyak 14 peserta. Dan paling sedikit dari Kecamatan Merakurak sebanyak 6 peserta. Mereka dalam tes tulis ini diberikan 60 pertanyaan, dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 7 sampai 8 Maret 2013.

Divisi Pendaftaran Pemilih KPUD Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini, saat dikonfirmasi mengatakan personil PPK tiap kecamatan dibutuhkan 5 orang. Dan jika dari rangkaian seleksi ini tidak memenuhinya, maka akan dilakukan perekrutan ulang.

seleksi ppk“Kalau yang lolos kurang dari 5 akan kita lakukan pengrekrutan ulang, sesuai dengan aturan yang ada. Semoga aja tidak ada yang seperti itu. Dan 50 persen yang daftar ini adalah orang-orang yang sudah pernah jadi PPK,” jelasnya.

Terkait dugaan adanya peserta yang dari guru bersertifikasi (guru profesi). KPUD mengaku belum mengetahui aturan terkait masalah tersebut. “Kita belum temukan aturan yang mengatur tentang peserta yang pekerjaannya sebagai guru dan bersertifikasi. Nanti kalau ada aturan yang mengatur hal tersebut akan kita ambil tindakan sesuai aturan yang ada. Kemarin KPUD Tuban juga sudah dihubungi dari pihak Panwaskab terkai masalah tersebut,” pungkas Yayuk. (shin)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Tri Judiantoko berkata:

    Kalau panwascam yg dari guru bersertifikasi tidak boleh jadi panwascam dg alasan harus bekerja full time,mestinya PPK juga harus seperti itu juga…