Published On: Jum, Okt 19th, 2012

Bus Hantam Truck Hingga Ringsek

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

BANCAR

seputartuban.com – Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura, Tuban – Semarang, tepat berada di Desa Bancar, Kecamatan Bancar yaitu di perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah.  Sebuah bus malam Lorena menabrak truck tronton hingga ringsek, Jum’at (19/10/2012).

Kenek Bus bernama Hadari (37) warga Dusun Krajan, Desa Mlandingan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo,  mengalami patah kaki akibat tabrakan tersebut. Oleh petugas, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas setempat untuk penanganan.

Kejadian berawal ketika Bus Lorena nopol B 7636 WV, yang di kemudikan Alfino Fifin (41) asal Wonocolo, Surabaya. Melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya melaju kecepatan tinggi dan hendak mendahului kendaraan yang ada di depanya. Namun dari arah berlawanan muncul truck tronton Nopol N 9272 MG, yang dikemudikan Sujono (41) asal Singosari, Kabupaten Malang.

Karena jarak yang terlalu dekat, Alfino Fifin, pengemudi bus tidak bisa mengendalikan laju bus-nya. Dan langsung menghantam truck yang mengenai body depan bagian kiri.

Body depan truk rusak parah, sementara body depan bagian kiri  bus juga ringsek akibat kerasnya tabrakan tersebut. Hingga badan bus  melintang ditengah badan jalan dan menyebabkan kemacetan panjang di Jalur Pantura.

“bus dari arah barat, ketika mendahului ada truck dari depan, dan langsung tabrakan”, ujar Darno salah warga dekat lokasi kejadian.

Saat terjadi tabrakan, Hadari kernet bus tak berhasil menyelamatkan diri hingga terjepit kabin depan. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi korban dan kendaraan. Akibatnya jalur pantura mengalami kemacetan panjang baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya, terutama saat proses evakuasi kendaraan bus yang melintang di tengah jalan.

Foto : Kondisi truck harus diderek usai kecelakaan

Facebook Comments

About the Author