Published On: Sen, Jun 3rd, 2013

Bus Dibakar Massa, Pantura Macet 40 KM

Share This
Tags

BANCAR

Bus dibakar pantura

MACET : Akibat kejadian pembakaran bus, membuat jalur pantura mengalami kemacetan dari 2 sisi arus lalu lintas

seputartuban.com РAkibat pembakaran bus PO. Sinar Mandiri  Nopol N 7726 UG yang dibakar massa. Di Desa Mamer, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (03/06/2013). Membuat arus lalu lintas di Jalur Pantura Tuban mengalami kemacetan hingga 3 jam.

Kemacetan ini mengakibatkan penumpukan kendaraan hingga sampai 40 Km. Mulai dari Kecamatan Tambakboyo sampai Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Senin (03/06/2013) mengatakan, kemacetan diakibatkan oleh posisi bus yang melintang di tengah jalan. Selain itu, pengguna jalan juga dilarang melintas. Karena dikhawatirkan bus masih masih terbakar, api menyulut bahan bakar dan mengakibatkan ledakan.

Kebakaran baru bisa dihentikan setelah petugas pemadam kebakaran dari PT. Semen Indonesia datang. Berselang 15 menit kemudian, arus jalan sedikit demi sedikit mulai terurai. Kemudian, bangkai bus berhasil disingkirkan ke sisi jalan. Dengan bantuan ditarik oleh kendaraan lainnya.

“Lokasi kebakaran sudah bisa dilalui kendaraan. Setelah kami singkirkan bangkainya. Diduga sampai bancar, sekitar 40 KM. Tadi kita minta bantuan pemadam dari semen gresik, ” jelasnya.

Diketahui, kasus pembakaran bus ini terjadi akibat laka lantas. Yang mengakibatkan seorang nenek penjual nasi jagung keliling tewas ditabrak. Dan sopir bus sempat terlibat perkelahian dengan warga sebelum berhasil melarikan diri. Hal ini membuat warga tersulut emosinya. Hingga akhirnya berbuat anarkhi dan melakukan pembakaran bus. (han)

Facebook Comments

About the Author