Published On: Ming, Jul 28th, 2013

Sopir Terjepit, Bus Puspa Indah Ringsek Di Jalur Pantura

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebuah bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) PO. Puspa Indah, jurusan Tuban- Jombang mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Km 12, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (28/07/2013) siang.

laka gesing

DIEVAKUASI : Sopir tergencet kemudi bus

Kejadian ini terjadi di jalur pantura itu bermula dari bus Nopol S 7071 UW yang dikemudikan oleh Heri Sanjani (52) warga Kabupaten Jombang berjalan dari arah Barat atau arah Tuban menuju arah Timur atau Surabaya. Kemudian bus akan mendahului sebuah truk muatan batu yang ada di depannya.

Saat dilokasi kejadian, truk Nopol S 9925 HB yang dikemudikan oleh Sutarman (45), warga Desa Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban hendak berbelok masuk gang ke kiri jalan. Sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan. Bus yang melaju kencang langsung menabrak bak truk di sisi kiri. Sedangkan bemper atau badan bus ringsek pada bagian depan sisi kanannya.

laka gesing

DIPERIKSA : Kondisi sesaat setelah kejadian

Akibatnya, sopir bus sempat terjepit pada stang kemudi. Nampak mengerang kesakitan akibat kakinya tergencet bodi bus. Sejumlah penumpang dan polisi berusaha mengangkat dan menolongnya. Setelah beberapa saat kemudian, sopir bus berhasil dievakuasi dan di selamatkan.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Frihamdani saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, penyebab laka lantas akibat bus mendahului dari sisi kiri alan. Bersamaan, truk yang ada di depannya berbelok ke kiri jalan akhirnya bertabrakan. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Seluruh penumpang bus sekitar 6 orang selamat. Dan sopir hanya luka ringan. Sekarang masih diperiksa di kantor (Mapolres Tuban), ” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author