Published On: Sel, Jul 7th, 2015

Bupati Tuban Tegaskan Keberhasilanya Entaskan Kemiskinan

TUBAN

PRIORITAS KEMISKINAN : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menyampaikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan di Kecamatan Kerek, Senin (06/07/2015)

PRIORITAS KEMISKINAN : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menyampaikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan di Kecamatan Kerek, Senin (06/07/2015)

seputartuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan selama menjabat, dia memprioritaskan program pengentasan kemiskinan. Hal ini disampaikan saat Safari Ramadhan di Kecamatan Kerek, Senin (06/07/2015).

Menurut Bupati, perkembangan perekonomian Kabupaten Tuban mengalami peningkatan yakni 6,8 persen. Saat ini kondisi ekonomi Tuban diatas pertumbuhan nasional yaitu 5 persen, sedangkan ditingkat regional 6 persen.

“Kalau ekonomi naik maka bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sedangkan indek pembangunan manusia (IPM) juga mengalami peningkatan. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Kabupaten Tuban mengalami penurunan, dari 26 persen, saat ini menjadi 17,1 persen.

“Kita tekankan dengan semaksimal mungkin, dengan meningkatkan program pengentasan kemiskinan juga peran serta masyarakat,” sambungnya.

Huda menambahkan, untuk angka pengangguran saat ini 3,6 persen, jumlah ini dinilai Bupati masih wajar. Sebab angka pengangguran untuk standart nasional 3 persen. Sehingga Tuban saat ini masih tertinggal  0,6 persen.

“Kita memacu secara terus menerus, dengan memegang investor-investor. Tetapi tidak ada manusia yang sempurna, kita pasti punya kekurangan,” pungkas Bupati. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Salim berkata:

    Kita memacu secara terus menerus, dengan memegang investor-investor. Tetapi tidak ada manusia yang sempurna, kita pasti punya kekurangan,” pungkas Bupati

    Menggaris bawahi apa yg di pungkas bupati…
    Manusia memang tidak sempurna, agar bisa sempurna maka harus ada yg melengkapi agar kata tidak sempurna menjadi sempurna.

    Hal ini yang mungkin kurang diperhatikan oleh Bupati, kata2 tidak sempurna seharusnya tidak digunakan sebagai titik lemah apalagi ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

    Ibarat kata kita naik motor jikalau salah satu ban nya kempes maka tidak akan nyaman untuk dikendarai, supaya bisa mengendarai dg nyaman maka ban tersebut harus di pompa supaya BISA SEMPURNA.

  2. wong bento berkata:

    Bupati omong kosong…!! pengangguran masih banyak, seperti banyaknya pengangguran saat pemerintahan saat di pegang oleh Bupati Heny selama 2 periode.