Published On: Sab, Des 26th, 2015

Bupati Tuban, Olahraga Sarana Menempa Diri dan Potensi Daerah

Share This

TUBAN

Nafas Baru : Ketua Koni Tuban periode 2015-2019, Mirza Ali Manzur saat menyampaikan sambutan

Nafas Baru : Ketua Koni Tuban periode 2015-2019, Mirza Ali Manzur saat menyampaikan sambutan

seputartuban.com – Olahraga diharapkan dapat menempa karakter manusia serta meningkatkan potensi ekonomi dan wisata daerah. Hal itu disampaikan Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutan musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) di gedung Korpri Tuban, Rabu (23/12/2015).

Bupati menegaskan pembangunan infrastruktur olahraga sangat penting dilakukan. Namun tidak kalah penting adalah membangun jiwa. Agar membangun sportifitas, solidaritas, persaudaraan untuk mewujudkan keharmonisan.

“Disini kita sering diciderai, kita masih ingat dengan segar, beberapa hari yang lalu bonex (pendukung persebaya) sampai membunuh 2 orang. Ini adalah keprihatinan kita, bagaimana seharusnya olahraga ini bisa membangun karakter,” ungkap Bupati Tuban.

Diharapkan dunia olahraga memberikan efek peningkatan ekonomi dan wisata daerah. Sehingga dampak positif akan dirasakan masyarakat secara luas. Bukan hanya para pelaku olahraga saja. “Misalnya dengan mengadakan turnamen olahraga, sanggup mendongkrak perekonomian dan pariwisata daerah,” sambungnya.

Jika Tuban menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Koni Tuban harus mampu mendorong atlitnya mendulang prestasi. “Melalui persiapan dan pembinaaan yang baik di semua cabang olahraga diharapkan sanggup mendongkrak prestasi. Salah satu contohnya dengan mengadakan turnamen Piala Bupati II ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban terpilih periode 2015-2019, Mirza Ali Manzur mengatakan dia akan bekerja ekstra. Pengalaman mengganti ketua KONI sebelumnya, M. Miyadi yang saat ini menjadi Ketua DPRD Tuban sangat berharga.

Karena pengetahuan itu dapat digunakan untuk memperbaiki organisasi. “Saya berharap pada kawan-kawan bisa menata manajemen yang lebih baik lagi. agar semua cabor bisa berprestasi,” harapnya.

Dia berharap Pemkab Tuban selalu memberikan perhatiannya kepada cabang olahraga yang ada di Tuban. Karena Tuban mempunyai potensi atlet yang luar biasa. “Semoga Musorkablub ini bisa memberikan masukan yang bagus untuk cabang olahraga yang ada di Tuban. Dan semua keputusan nantinya bisa diterima oleh semua pihak,” jelasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author