Published On: Sen, Mei 14th, 2018

Bupati Tuban Mengutuk Peledakan Bom di Surabaya

seputartuban.com,TUBAN – Kejadian peledakan bom di 3 Gereja di Surabaya Minggu (13/5/2018) pagi mengakibatkan korban meninggal dunia dan kerugian material dan imaterial.

BUPATI TUBAN, Fathul Huda

Kejadian itu membuat Bupati Tuban, Fathu Huda angkat bicara. Dia mengutuk keras perbuatan keji itu. Aksi terorisme dengan dasar dan alasan apapun sangat tidak dibenarkan.  “Saya sangat prihatin dan mengutuk dengan keras aksi tersebu,” ungkapnya.

Pemkab Tuban melakukan saat ini sudah melakukan upaya strategis dalam mewujudkan kondisi wilayah yang aman. Melalui Foruk Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) maupun Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Kewaspadaan akan ditingkatkan sebagai upaya antisipatif. Diharapkan kejadian serupa agar tidak terjadi di Bumi Wali.

Bupati Tuban dua periode itu mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan. “Laporkan kepada yang berwajib jika melihat orang atau kegiatan yg mencurigakan,” tegasnya.

Bupati bersahaja asli dari Kecamatan Montong itu juga turut berbela sungkawa kepada seluruh korban aksi bom bunuh diri tersebut. Kejadian itu juga menjadi catatan pemerintah dan masyarakat Indonesia agar lebih berhati-hati. Dalam menyikapi paham radikal pemecah belah NKRI.

Ulama yang juga seorang Umaro itu , juga berharap  dari pihak Kepolisian bisa mengusut tuntas siapa dalang dibalik pengeboman di 3 Gereja itu. “Agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Juga tidak  terpancing dengan tindakan profokatif yang ingin memanfaatkan dan mengambil keuntungan dari kekeruhan suasana ini,” katanya.

Kondisi Kamtibmas yang kondusif merupakan modal utama membangun Tuban. Untuk mewujudkan Tuban lebih maju dan sejahtera. “Mari kita jaga bersama Bumi Wali yang sudah kondusif untuk tetap aman dan semakin kondusif lagi,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>