Published On: Rab, Okt 3rd, 2018

Bupati Tuban Ingatkan Pemilu Bukan Tujuan Akhir

seputartuban.com, TUBAN – Bupati Tuban, Fathul Huda dan didampingi Wakil Bupati, Kapolres Tuban, Dandim 0811 Tuban, KPU, Panwaslu dan sejumlah pihak lainnya, Rabu (03/10/2018) melakukan Deklarasi Pemilu 2019 damai. Di halaman Markas Kodim (Makodim) 0811 Tuban.

INGATKAN INTI PEMILU : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menandatangani deklarasi Pemilu Damai 2019 di Makodim 0811 Tuban

Dalam sambutannya Bupati Tuban menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019. Untuk mewujudkan kondisi damai dan aman di Bumi Wali Tuban selama masa kontestasi politik. Karena kondisi yang aman akan berpengaruh positif secara langsung terhadap kehidupan masyarakat. “Kondisi masyarakat yang aman menjadi salah satu elemen sumber kesejahteraan,” ungkapnya.
Bupati dua periode itu juga mengatakan Pemilu bukan sebuah tujuan, tetapi merupakan sarana. Tujuan Pemilu adalah untuk memilih pimpinan yang baik. Serta membangun pemerintahan yang demokratis, demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.
Dengan diadakannya Deklarasi Pemilu 2019 damai, sebagai komitmen bersama agar tercipta masyarakat yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu. Perbedaan di masyarakat atau perbedaan pilihan harus dipahami sebagai fitrah manusia. Oleh karena itu perbedaan pilihan harus saling menghargai.
Dalam hal ini Bupati juga berpesan agar lebih berhati – hati dan mewaspadai dalam penggunaan media sosial, karena sangat potensi terjadi kampanye Hitam. “Jangan terjebak kampanye hitam. Hindari isu SARA serta jangan gunakan agama, suku, dan etnis sebagai alat politik,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>