Published On: Sab, Apr 11th, 2015

Bupati Tuban Dukung TNI Berantas “Hama” Pupuk

TUBAN

Berkunjung : Danrem Mojokerto, Kolonel Inf. Irham Waroihan saat menyampaikan cinderamata kepada Bupati Tuban, Fathul Huda

Berkunjung : Danrem Mojokerto, Kolonel Inf. Irham Waroihan saat menyampaikan cinderamata kepada Bupati Tuban, Fathul Huda

seputartuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda sangat mendukung program TNI dalam ikut serta memberantas mafia pupuk subsidi di Kabupaten Tuban. Agar tidak ada penyimpangan anggaran negara. Serta tidak membuat petani tercekik dengan mahalnya pupuk subsidi diluar kios resmi.

Hal ini disampaikan saat menyambut kunjungan Komandan Korem 0812 Citra Panca Yudah Jaya (CPYJ) Mojokerto, Kolonel Inf. Irham Waroihan, di komplek Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban, Kamis (09/04/2015).

“Kita sangat berterima kasih kepada TNI karena telah membantu petani dalam membasmi hama tanaman dan juga hama pupuk subsidi,” kata Bupati Tuban disambut tawa hadirin.

Pemkab Tuban juga berterima kasih karena TNI sudah membantu program pemerintah daerah dalam program bantuan rumah layak huni. Hal ini sangat meringankan beban masyarakat miskin. “Kita berharap kerjasama ini lebih ditingkatkan, sehingga bisa menciptakan masyarakat yang sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Danrem 0812/CPYJ Mojokerto, Kolonel Inf Irham Waroihan mengatakan untuk menciptakan kedaulatan pangan di Indonesia harus sukses program swasembada pangan. TNI akan terus melakukan pendampingan kepada petani bersinergi dengan Penyuluh Pertanian Lapang (PPL).

Serta melakukan pengawasan terhadap peredaran pupuk bersubsidi dan bantuan alat-alat pertanian. “Dari saya menjabat sudah ada 15 kasus yang tersebar di 6 Kodim wilayah kita, di Tuban ada 2 kasus. Yakni Montong dan Palang,” kata Danrem.

Komandan yang dikenal dekat dengan wartawan ini menegaskan agar anggotanya tingkat desa atau Bintara Pembina Desa (Babinsa) bekerja maksimal. Melakukan pendampingan terhadap petani dan melakukan pengawasan sektor pertanian lainya.”Sehingga koordinasi dan kerjasama dari semua pihak yang harus selalu dibangun,” sambung Danrem.

Di wilayah Kodim 0811 Tuban, hasil pertanian pada masa tanam pertama ini sudah mencapai 65 persen dari terget yang ditentukan. Sehingga pada tahun ini dipastikan Tuban hasil pertanian melebihi target. Hasil tanaman padi, jagung maupun komuditas lainya. “Kata pak Bupati tadi, Tuban sudah surplus,” tegasnya.

Dalam kunjungan di Kabupaten Tuban, Danrem mengawali memberikan pengarahan kepada jajaran Kodim 0811 Tuban. Yakni para Danramil dan Babinsa agar tetap bekerja demi rakyat dan negara. Kemudian bersama pimpinan daerah Kabupaten Tuban bertemu di komplek Pendopo Pemkab Tuban. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author