Published On: Kam, Agu 1st, 2019

Bupati Tuban Berangkatkan 883 CJH

seputartuban.com,TUBAN – Bupati Tuban, Fathul Huda, memberangkatan Sebanyak 883 calon jamaah haji ( CJH), gelombang II Kloter 76 dan 77 di Pendopo Krido Manunggal, pukul 06.00 WIB .Kamis (01/08/2019).

MABRUR : Bupati Tuban, Fathul Huda (peci putih terdekat) bersama pejabat lainnya memberangkatkan CJH dari Pendopo Kridho Manunggal

Dalam pemberangkatan dan pelepasan CJH, juga turut Hadir Wakil Bupati Tuban, tokoh agama, Forkopimda, pimpinan ormas, pimpinan organisasi dan instansi terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban mengatakan, para jemaah haji harus bersyukur ditakdirkan sebagai tamu Allah SWT tahun ini. Juga dipesan agar menjaga tata krama, baik tata krama lahir maupun batin.

“Jangan merasa lebih hebat, harus menata hati untuk menjadi yang lebih baik, meski punya jabatan, punya kekayaan dan punya ilmu. Dan jangan ber selfie (swafoto) di tempat-tempat yang keramat, jika kita benar-benar ingin di terima sebagai shohibul bait, Allah SWT,” katanya.

Selain itu, Bupati dua periode itu juga berpesan ditanah suci nanti akan menemui orang-orang dari berbagai negara. Dengan cara berpakaian dan cara sholat yang berbeda. “Belajarlah saling menghargai perbedaan, lebih diam saja tidak usah menyalahkan ataupun membicarakan hal tersebut,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementrian Agama Kab. Tuban, Sahid, menjelaskan kepada semua CJH agar dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. “Semoga bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji mulai dari sunnah, wajib dan rukun sehingga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sahid, menambahkan kepada calon jemaah haji agar mengikuti petunjuk dan bimbingan dari petugas yang menyertai, ada ketua regu (karu), ketua rombongan (karom) dan petugas kloter. “Jaga kesehatan, terutama waktu berada di Arab Saudi karena cuaca yang sangat panas,” pesannya.

Diketahui, CJH Kabupaten Tuban terdiri dari 2 kloter. Yakni kloter 76 dan 77 dengan total jamaah 883 orang. Dengan 2 TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia/ketua kloter), 2 TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), 6 TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia, terdiri dari 1 dokter tiap kloter dan 2 paramedis tiap kloter). RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos