Published On: Rab, Sep 16th, 2015

Bupati Tuban Siapkan Penghargaan Pendekar Anti Narkoba

TUBAN

BUMI WALI : Bupati Tuban, Fathul Huda saat melakukan penandatanganan naskah Deklarasi Pendekar Anti Narkoba di Mapolres Tuban, Rabu (16/09/2015)

BUMI WALI : Bupati Tuban, Fathul Huda saat melakukan penandatanganan naskah Deklarasi Pendekar Anti Narkoba di Mapolres Tuban, Rabu (16/09/2015)

seputartuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada para pendekar yang berprestasi dalam memberantas Narkoba di Bumi Wali. Hal ini disampaikan saat sambutan Deklarasi Pendekar Anti Narkoba di Mapolres Tuban, Rabu (16/09/2015).

Dikatakan Bupati, jumlah pecandu Narkoba di Indonesia saat ini sekitar 4,5 juta jiwa dan 1,2 juta jiwa sudah sangat parah. Diperlukan waktu hingga 200 tahun untuk membersihkan kecanduan keseluruhanya.

Kondisi ini menjadikan Indonesia surga Narkoba. Yakni para pebisnis mendapat kesempatan emas dalam menbangkan usaha terlarangnya, karena para konsumen terus bertambah banyak. “Pemberantasan Narkoba tidak bisa dilakukan Polisi dan Pemkab saja, tetapi harus seluruh masyarakat,” kata Bupati dalam sambutanya.

Dia menyambut baik ide Kapolres Tuban yang mempelopori gerakan masyarakat Pendekar Anti Narkoba. Karena selain menyelamatkan generasi penerus bangsa juga untuk mewujudkan Tuban Bumi Wali Zero Narkoba. “Ini ide yang sangat baik, harus kita dukung bersama,” imbuhnya.

Sebagai bentuk dukungan program ini, Bupati Tuban menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada pendekar Tuban yang melakukan pemberantasan narkoba. “Lain waktu pendekar yang berprestasi memberantas Narkoba dikumpulkan di Pendopo untuk diberikan penghargaan. Saya minta pak Kapolres menjadi panitianya,” janjinya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Wakil Ketua DPRD Tuban, Kasdim 0811 Tuban. Ulama, LSM dan tokoh masyarakat.

Serta 14 Ketua dan ratusan anggota dari perguruan Tapak Suci, Ular Putih, Kusaki, Persaudaraan Rumpun Setia Hati (PRSH), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Asad, Pandawa Lengkong, Bima, Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKSPI) Kera Sakti, Cipta sejati, Perisai Diri, Pagar Nusa, Pencak Organisasi dan Rajawali. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author