Published On: Sab, Nov 14th, 2015

Bupati; Jadikan Tuban Kabupaten UKS

TUBAN

HIDUP SEHAT : Bupati Tuban, H Fathul Huda saat menyampaikan sambutan pembukaan Jambore UKS se Jatim di Pendopo Krido Manunggal, Jumat (13/11/2015)

HIDUP SEHAT : Bupati Tuban, H Fathul Huda saat menyampaikan sambutan pembukaan Jambore UKS se Jatim di Pendopo Krido Manunggal, Jumat (13/11/2015)

seputartuban.com – Pemkab berkomitmen akan menjadikan Tuban sebagai Kabupaten Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Hal ini diungkapkan Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutan pembukaan jambore UKS Jatim 2015, di Pendopo Krido Manunggal, Jumat (13/11/2015).

Bupati mengungkapkan pentingnya UKS. Karena tidak hanya bermanfaat siswa saja. Namun perilaku hidup sehat tersebut dapat dibudayakan hingga kelingkungan keluarga. Atau lingkungan masyarakat secara umum. “Ini selaras dengan tema Jambore UKS Jawa Timur 2015,” katanya.

Tuban sebagai tuan rumah jambore dikarenakan prestasi SMPN 3 Tuban dan SD BAS mengikuti lomba UKS tingkat nasional 2015. “Saya berharap sekolah-sekolah di Tuban yang telah berprestasi di bidang UKS bisa terus mempertahankan reputasi dan membuat prestasi baru. Apalagi secara historis sekolah-sekolah di Jawa Timur telah memiliki track record positif dalam berbagai lomba UKS tingkat nasional,” jelasnya.

Tahun 2015 Jawa Timur menjadi juara umum Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional. Sehingga Jawa Timur menjadi barometer UKS, begitu juga dengan SMPN 3 Tuban yang menjadi juara LSS tingkat Nasional 2015.

Acara ini dihadiri Staf Khusus Menteri Kesehatan, Bambang Sulistomo, Tim Pembina UKS Provinsi Jawa Timur Eyang Santo, serta para bupati / walikota se Provinsi Jawa Timur.

Jambore UKS Jawa Timur tahun 2015 ini diikuti sekitar 400 siswa perwakilan dari 38 kabupaten/Kota se Jawa Timur. Aula SMPN 3 Tuban menjadi salah satu tempat workshop pada Sabtu (14/11/2015).

Para Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMP/MTs dan SMA/SMK/MA  se Jawa Timur akan mengikuti serangkaian  lomba Kader Kesehatan Remaja, design poster, cerdas cermat, workshop dan lainya. Jamore ini berakhir pada hari minggu (15/11/2015). USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author