Published On: Jum, Agu 7th, 2015

Bumi Wali Semangat Kebersamaan Dalam Keberagaman

Share This

TUBAN

HARMONIS : Saat penandatanganan bersama pengukuhan keanggotaan FKUB Kab. Tuban

HARMONIS : Saat penandatanganan bersama pengukuhan keanggotaan FKUB Kab. Tuban

seputartuban.com – Kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Tuban, di Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban, Kamis (06/08/2015) dikukuhkan. Diharapkan dapat bersama menguatkan kerukunan antar umat beragama di Bumi Wali.

Bupati Tuban, Fathul Huda berharap FKUB bersama mewujudkan harmonisasi antar umat beragama. “Diharapkan dengan rukun terjadi hubungan yang harmonis. Dengan harmonis tercipta kedamaian. Dengan kedamaian terbentuk kerjasama. Dengan kerjasama segalanya jadi ringan akhirnya kondusif dan produktif,” ungkapnya, Jumat (07/08/2015) sore.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan menghimbau kejadian di Tolikara Papua jangan sampai terjadi di Kabupaten Tuban. Masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh informasi atau himbauan yang menyesatkan.

Dia menegaskan bahwa Polri sudah bekerja ekstra. Dengan melakukan proses hukum dan mengembalikan suasana menjadi kondusif. “Bangunan yang dibakar sudah dibangun kembali. Siapapun yang melanggar hukum akan menerima sanksi hukum,” tegasnya.

Apalagi dengan slogan Tuban Bumi Wali harus menjadi semangat kebersamaan dalam keberagaman. “Tuban Bumi Wali yang damai jangan sampai ternodai oleh tindakan intoleransi. Situasi yg penuh kerukunan dan damai antar umat beragama harus trus dipertahankan,” harapnya.

Dalam acara tersebut dilakukan pelantikan pengurus FKUB dan silaturrahmi lintas agama. Selain itu komitmen bersama lintas lembaga yang dilakukan Pimpinan Daerah dan tokoh untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author