Published On: Rab, Sep 14th, 2016

BUMD PT Tuban Sukses Mandiri Masih Belum Miliki Direktur

TUBAN

seputartuban.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sudah dibentuk satu tahun lalu yaitu diberi nama PT Tuban Sukses Mandiri. Namun hingga saat ini PT tersebut masih belum berjalan, bahkan masih belum memiliki Direktur.

ilustrasi uang

ilustrasi uang

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban, Farid Achmadi mengatakan bahwa dalam bulan ini akan dilakukan penjaringan untuk jabatan Direktur. Mereka tidak harus pegawai negeri sipil (PNS) yang menduduki posisi tersebut. “Untuk saat ini kesiapannya sudah 50%, bulan ini akan dilakukan penjaringan untuk jabatan Direktur,” kata Farid Achmadi, kemarin lalu.

Mahmudi memastikan bahwa tahun depan BUMD itu sudah bisa berjalan setelah terisinya jabatan direktur. Direktur itu yang nantinya akan menjalankan dan menentukan jenis usaha yang akan dilakukan oleh BUMD tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Tuban, Rasmani mengharapkan setelah terbentuknya Perda tentang SOTK yang baru, Pemkab segera mengisi jabatan direktur disesuaikan SOTK yang baru. Sehingga BUMD itu bisa segera menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan Perda yang telah dibuat. “Kita akan kawal agar BUMD ini bisa segera berjalan dan direkturnya tidak harus PNS tetapi orang-orang yang profesional dan memiliki kemampuan,” harap politisi Nasdem tersebut.

Selain itu, saat ini BUMD itu telah memperoleh suntikan dana sebagai modal usaha sebesar kurang lebih Rp 5 miliar. Bila tidak berjalan maka modal itu akan sia-sia. Lebih dari itu, dengan tidak segeranya operasional BUMD itu sama halnya potensi daerah terus hilang. “Kalau tidak segera beroperasi maka daerah yang rugi karena sudah memberikan dana,” ujar Rasmani. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author