Published On: Kam, Jan 24th, 2019

Buktikan Totalitas, Wakapolda Resmikan Fasilitas Pelayanan Masyarakat Polres Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Wakapolda Jatim, Brigjen Toni Hermanto, Rabu (23/1/2019) meresmikan sejumah fasilitas pelayanan Polres Tuban. Yakni peresmian Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat, Gedung Serbaguna Sanika Satyawada, ATM Center Polres Tuban serta peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Bumi Wali.

Dalam sambutannya Wakapolda berharap dengan peresmian yang telah dilakukan akan merubah lebih positif atas pelayanan yang diberikan Polres Tuban kepada masyarakat. “Dan semoga menjadi satu jawaban terhadap harapan masyarakat yang demikian besar. Sekaligus menjadi motivator bagi Tuban dan Jawa Timur,” ungkapnya.

MENJADI LEBIH BAIK :
Wakapolda Jatim, Brigjen Toni Hermanto saat meresmikan fasilitas pelayanan Polres Tuban

Lebih lanjut, Toni juga mejelaskan tantangan lain buat Polres Tuban adalah  dengan mendapatkan predikat Wilayah Bersih Berbasis Melayani (WBBM). Predikat itu diterima pada Desember tahun lalu bersama dengan sejumlah Polres lain jajaran Polda Jatim mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Ini adalah merupakan sebagai bentuk keseriusan jajaran Polda Jatim. Untuk merespon terkait dengan kepercayaan publik. Karena bagaimanapun tuntutan dan harapan masyarakat sangat besar kepada pelayanan publik dari Polri,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa, mengungkapkan rasa bangganya kepada Polres Tuban. Karena terus berbenah demi menyuguhkan fasilitas pelayanan yang  terbaik untuk masyarakat.

“Dulu sering kita dengar Polri adalah institusi yang pelayanannya berbelit-belit. Namun kita lihat saat ini sudah berubah menjadi institusi yang profesional. Harapan kami adanya pusat pelayanan ini bisa membantu apa yang diharapkan masyarakat yakni pelayanan yang cepat dan profesional,” kata Diah di Mapolres Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono juga berharap dengan adanya pembenahan fasilitas pelayanan, semoga Polres Tuban dapat melayani masyarakat Tuban Bumi Wali dengan Baik.

“Dengan inovasi ini,Agar bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bumi Wali,” harapnya. Dalam itu turut hadiri pengurus Bhayangkari Jatim, sejumlah PJU Polda Jatim, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh. Juga hadir Fokopimda Tuban, tokoh agama, tokoh pemerintahan serta jajaran Polres Tuban. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Videos