Published On: Sel, Sep 20th, 2016

Buktikan Dirimu, Buruan Daftar Cung Ndhuk Tuban

TUBAN

seputartuban.com – Ajang pencarian Duta Wisata Kabupaten Tuban 2016 kembali dilaksanakan. Untuk mencari siapa yang layak menjadi Cung dan Ndhuk Tuban 2016. Pendaftaran peserta telah dimulai sejak 5 September 2016 dan ditutup pada 23 September 2016.

cung-ndhukKetua Panitia Pelaksana, Obro Nurnaningtyas, Senin (19/9/2016) menyampaikan terdapat 10 persyaratan yang harus dipenuhi peserta. Usia minimal 17 tahun dan maksimal 23 tahun sampai bulan pelaksanaan pemilihan, tinggi badan putra minimal 170 cm dan putri minimal 165 cm. Kemudian syarat lainya adalah belum menikah dan dapat berbahasa inggris aktif.

Selain itu menyerahkan foto warna ukuran 4 X 6 sebanyak 4 lembar, foto warna seluruh badan ukuran pos card. Syarat lain yang penting adalah harus penduduk tuban dengan penyertakan foto copy KTP atau Kartu Mahasiswa/Pelajar dan Kartu Keluarga 1 lembar. “Informasi selengkapnya dapat menghubungi Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Perekonomian dan Pariwisata ke nomor (0356) 321242. Atau langsung ke Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 117 Tuban,” katanya.

Setiap peserta akan mengikuti pengarahan kegiatan. Kemudian audisi fisik dan skill atau bakat dilanjutkan dengan tes tulis dan wawancara. Meliputi pengetahuan kepariwisataan, kemampuan bahasa inggris dan pengetahuan umum. “Dewan Juri meliputi praktisi wisata, jurnalis dan budayawan,”  imbuh perempuan berjilbab itu.

Untuk menambah pengetahuan 20 finalis yang terpilih, akan dilakukan kunjungan wisata di Kabupaten Tuban. Agar mereka mengetahui langsung potensi yang dapat dikembangkan untuk dalam sektor kepariwisataan. “Saya berharap putra putri Tuban yang masuk kriteria dapat memanfaatkan ini dengan baik. Untuk memberikan manfaat kepada diri sendiri dan Tuban pada umumnya,” pungkanya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author