Published On: Rab, Mei 16th, 2018

Bukti Nyata Polres Tuban Perangi Miras Di Bumi Wali

seputartuban.com,TUBAN – Polres Tuban menggelar pemusnahan Barang bukti (BB) Minuman keras ( Miras) di halaman Mapolres Tuban, Selasa (15/5/2018). Acara itu juga dihadiri oleh Forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ulama.

Proses pemusnahan barang bukti

Sejumlah BB yang dimusnahkab merupakan hasil sitaan dari operasi cipta kondisi menjelang Bulan Rhamadhan 2018 yang dilakukan Polres Tuban dan Polsek jajaran. Dalam waktu sebulan hasilnya cukup banyak.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, usai pemusnahan BB dengan didampingi ulama dan Forkopimda mengakatan pihaknya selalu komitmen membersihkan Bumi Wali dari Miras. “Polda Jatim dan Polres Tuban beserta Forkopimda Bumi Wali Tuban perang terhadap miras, dan tidak akan berhenti sampai disini. Operasi tidak hanya menjelang ramadhan saja tapi sampai kapanpun juga,” tegasnya.

Upaya pencegahan yang dilakukan dalam upaya memerangi peredaran Miras, yakni dengan peningkatan ekstensifikasi dan intensifikasi komunikasi maupun informasi serta melakukan edukasi dari usia dini sampai dewasa. Kepada masyarakat luas di Kabupaten Tuban. Melalui memanfaatkan sarana media cetak, elektronik maupun online dan juga secara bertatap muka. Sekaligus dengan cara bertatap muka dengan masyarakat.

Dan disisi lain telah terbangun kesadaran kepedulian dan kemandirian, masyarakat dalam menjaga diri dan lingkungan. Mengetahui bahayanya mengkonsumsi Miras.

Dalam kesempatan yang sama sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mewakili Bupati Tuban menyampaikan pemusnahan BB itu bukan seremonial saja. Melainkan bukti nyata keseriusan dan kerja keras Polres Tuban dalam memerangi Miras di Tuban. “Mari kita mendukung upaya-upaya pemerintah dan aparat kepolisian, maupun pihak keamanan terkait dalam¬† memberikan keamanan dam membasmi miras yang ada di Tuban,” ungkapnya.

Diketahui, BB yang dimusnahkan dalam acara itu 1. 302,75 liter minuman jenis arak, 29.845 liter baceman dan 113 Botol anggur kolesom, 31,5 liter anggur. Kemudian 6,2 Liter gingseng dan 8 dandang beserta 7 orang Tersangaka. (RHOFIK SUSYANTO)

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>