Published On: Rab, Mei 21st, 2014

Bukti Keberadaan TNI Selalu Untuk Masyarakat

Share This
Tags

PARENGAN

PANGGILAN JIWA : Bergotong royong membangun jalan desa dalam karya bhakti

PANGGILAN JIWA : Bergotong royong membangun jalan desa dalam karya bhakti

seputartuban.com – Selain menjalankan fungsi pertahanan negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga menjalani tugas-tugas kemanusiaan. Seperti yang dilakukan Kodim 0811/Tuban dan Korami jajaran tiap semester selalu melaksanakan kegiatan karya bhakti di masyarakat.

Pada periode semester I tahun 2014 ini, dilaksanakan karya bhakti di Dusun Tegalboro, Desa Pacing, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Sejak 23 April sampai 14 Mei 2014. Dengan sasaran pembangunan insfrastruktur dan non fisik.

PEDULI : Pengobatan gratis salah satu kegiatan karya bhakti

PEDULI : Pengobatan gratis salah satu kegiatan karya bhakti

Sebanyak 52 personil Kodim 0811/Tuban, Koramil dan dibantu Polsek serta kecamatan melakukan pembuatan jalanmakadam dengan panjang 862 meter dan lebar 2,5 meter. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan akses masyarakat. Dengan pembangunan ini dapat berdampak positif terhadap peningkatan aspek ekonomi, sosial dan pendidikan masyarakat. Jalan ini akan memudahkan masyarakat setempat dalam beraktivitas segala aspek kehidupan.

Sementara pembangunan aspek non fisik dilakukan untuk membantu kesehatan masyarakat dengan melakukan kegiatan pengobatan massal. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan melaksanakan pelayanan KB aseptor baru.

Bupati Tuban, Fathul Huda saat berkunjung kelokasi sangat mengapresiasi dan merasa puas atas hasil Karya Bakti TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0811/Tuban. Bupati juga berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan sepanjang Tahun. Untuk menunjang perekonomian masyarakat dan memudahkan jalur transportasi masyarakat di daerah pedesaan.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Kavaleri Rahyo Edy Yunianto mengatakan program ini sudah menjadi program kerja. “Ini merupakan panggilan jiwa dan program kerja kami. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi untuk membantu masyarakat ini, semoga bermanfaat bagi semua pihak,” katanya, Rabu (21/4/2014). MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. luky berkata:

    Mudah2 an anakku besok jadi TNI.
    Biar bisa melayani & melindungi masyarakat.