Published On: Ming, Nov 10th, 2019

Bukti Ajaran PSHT, Ranting Montong Bangun Rumah Swadaya

seputartuban.com, PARENGAN – Pembangunan Rumah Swadaya yang dilakukan para pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ranting Montong, Cabang Tuban, Pusat Madiun mulai dikerjakan, Minggu (10/11/2019). Ditandai dengan selamatan dan peletakan batu pertama oleh sesepuh PSHT bersama para pihak terkait.

BUKTI AJARAN : Ketua PSHT Ranting Montong, Ahmad Usdianto melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan rumah swadaya

Acara ini dilaksanakan di lahan milik penerima program, Purwanto (40), warga Dusun Sumberan RT 05 RW 09 Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban yang akan dibangun rumah baru. Karena rumah lama milik petani itu belum layak huni dan masih menumpang di tanah orang lain.

Kepala Desa Dagangan, Abdul Wahab dalam kesempatan ini menegaskan mestinya menjadi tanggung jawab pemerintah memperbaiki rumah layak huni. Dengan peran para pendekar PSHT ini akan membantu tugas pemerintah. “Kesehatan, Pendidikan juga menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, namun sampai saat ini secara bertahap masih dilakukan pemerintah. Saya mewakili pemilik rumah dan pemerintah desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Ini sangat membantu,” katanya.

Sementara itu, Ketua PSHT Ranting Montong, Ahmad Usdianto menegaskan kegiatan ini dipromotori warga PSHT kemudian dikelola oleh organisasi. Hal ini dilakukan wujud persaudaraan yang diajarkan PSHT dan ajaran memayu hayuning bawono. “Ini ajaran kita yang seharusnya dikerjakan dan kegiatan ini sebagai percontohan program sosial yang lain khususnya di Ranting Montong,” tegasnya.

Untuk pelaksanaan pekerjaan, dilakukan secepatnya agar selesai dan dapat digunakan. “Semoga bantuan yang dikumpulkan panitia dan saudara dari hasil swadaya dapat segera terpenuhi. Sehingga kegiatan ini kami namakan Pembangunan Rumah Swadaya,” jelasnya.

Tokoh PSHT Ranting Montong yang juga perintis PSHT di Tuban itu menambahkan gerakan nyata ini diharapkan menjadi contoh bagi seluruh wilayah di Montong untuk menguatkan kepedulian sesama dengan nyata. Serta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh wilayah di Cabang Tuban.

Foto rumah lama milik penerima program pembangunan rumah swadaya PSHT Ranting Montong

Hadir dalam kesempatan ini pula, Pembina Yayasan Dompet Peduli Dulur, Adi Widodo. Promotor kegiatan, warga leting 1996 Ranting Montong. Ketua PSHT Ranting Parengan yang juga anggota DPRD Tuban, Imam Sutiono. Babinsa Desa Dagangan, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat serta warga PSHT setempat dan perwakilan rayon se Ranting Montong. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos