Published On: Ming, Mar 19th, 2017

Bukan Pertemuan Biasa, Tiga Puluh Dua Klub Internal PT SI Peduli Lingkungan

seputartuban.com, JENU -Sebayak 32 klub binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan aksi nyata peduli lingkungan.  Yakni melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon.  Yang dilaksanakan di kawasan pantai Magrove Center Tuban (MCT), Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (18/3/2017).

KOMPAK PEDULI :Aktivitas penanaman pohon di pantai kawasan mangrove center

Direktur Produksi Semen Gresik (SG), Prastyo Utomo mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh 32 klub internal Semen Indonesia itu bertujuan sebagai ajang berkumpul dan saling tukar pengalaman antara klub yang satu dengan yang lainnya. Sehingga  mereka bisa mengembangkan kegiatan klubnya untuk kegiatan positif, yang bermanfaat bagi klub, anggota dan juga lingkungan. “Dengan kegiatan semacam ini bisa melakukan aktifitas nyata bagi sekitar perusahaan,” kata Prasetyo Utomo.
Selain kumpul lintas klub,  juga dilakukn kegiatan internal merek masing-masing.  Yang perlu dikembangkan seperti yang sudah dilakukan perusahaan. Yakni pemeliharaan lingkungan, pendidikan dan tempat ibadah sekitar perusahaan. “Dengan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan klub bisa memberikan manfaat secara nyata,” sambungnya.

Diharapkan kegiatan menanam pohon tidak hanya di pantai, tetapi bisa dilakukan dikawasan sumber air yang ada di wilayah Tuban. Sebab sumber-sumber air yang ada perlu dilestarikan. “Kita sangat mendukung dan membantu dengan kegiatan semacam ini, paling tidak setiap tahunnya ada 3 klub yang melakukan kegiatan semacam ini,” harapnya.

Sementara itu, Pengelola Magrove Center Tuban (MCT) Ali Mansyur sangat memberikan apresiasi kepedulian perusahaan. Apa yang sudah disumbangkan oleh Semen Indonesia selama ini. “Dengan satu tanaman yang kita tanam apabila hidup akan mendoakan yang menanam,” pesan Ali Mansyur.

Sampah juga menjadu permasalahan yang sedang dihadapi Kabupaten Tuban saat ini. Masyarakat masih banyak yang membuang sampah sembarangan.  Sampah – sampah tersebut muaranya di kawasan pantai Tuban. “Dengan membuang sampah sembarangan dapat mengakibatkan lingkungan yang kumuh terutama disekitar pantai”, harapnya.

Diketahui, kegiatan itu di koordinir oleh Klub Kesenian Semen Indonesia (KKSI). Serta diikuti sebanyak 32 klub yang ada di perusahaan BUMN itu. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author