Published On: Sel, Des 20th, 2016

Bukan Adventure Biasa, Offroader Lintas Provinsi Taklukkan Jalur Tuban

seputartuban.com, TUBAN –  Ratusan offroader pengguna mobil Taft, Sabtu (17/12/2016) hingga Minggu (18/12/2016) dipacu andrenalinya dalam 2 jalur berbeda. Baik jalur fun offroad maupun yang sulit yakni jalur offroad exstrim 4 X 4. Ditengah tantangan jalur yang cukup sulit, muncul suasana kekeluargaan untuk bahu-membahu agar menyelesaikan jalur yang sudah ditentukan sebelumnya oleh panitia.

KOMPAK : Bahu-membahu untuk menyelesaikan jalur yang sudah disediakan

Acara yang diprakarsai oleh Taft Diesel Indonesia Ronggolawe (TDIR) tersebut tidak memungut biaya sepeserpun dari peserta. Bahkan masing-masing offroader mendapatkan cinderamata dari panitia HUT pertama TDIR Tuban itu.

Tidak kurang dari 265 peserta dari Jawa Timur dan Jawa Tengah melintasi rute yang telah disediakan panitia. Jalur fun offroad exstrim 4X4 dimulai hari Sabtu, dengan menelusuri hutan Pakah. Pemberangkatan dari kawasan hutan Joko Tarup, Kecamatan Plumpang.

AMAT SERU : Inilah salah satu jalur exstrim yang dilalui peserta

Kemudian hari berikutnya, peserta menyusuri jalur fun offroad dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Yakni melewati jalan Pakah, Hutan Guyangan, Desa Janten, Desa Nambanga, Desa Semanding. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Basuki Rahmat, Jalan Letda Sucipto, Jalan Semarang dan berakhir di kawasan Hutan Mangrove Kecamatan Jenu.

Sebagai tempat terakhir, peserta tidak hanya bersantai menikmati indahnya laut Tuban. Mereka melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan menanam ratusan poho. Dari acara itu banyak hal positif, mulai saling bahu-membahu dalam menyelsaikan rute hingga kehanggatan antar pecinta mobil jeep 4X4 itu.

BANYAK : Inilah banyaknya peserta HUT TDIR pertama saat parkir di pantai kawasan Kecamatan Jenu

Ketua TDIR Tuban, Prabowo Sulistomo mengatakan pihaknya sangat berterima kasih para seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan. Kegiatan itu sebagai adventure kekeluargaan lintas pecinta Taft sekaligus ajang promosi Tuban kepada masyarakat luar Tuban.

“Bahwa dengan terselenggaranya HUT TDIR Tuban semoga bisa memupuk tali persaudaraan antar komunitas. Sehingga muncul kegiatan yang positif demi terciptanya ketertiban lalu lintas dan TDIR Tuban akan semakin sukses,” kata bapak 3 anak yang bekerja di Pelabuhan Lamongan itu. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. prabowo berkata:

    terima kasih seputartuban.com
    terima kasih mas Muhaimin, salam