Published On: Sab, Jun 2nd, 2018

Buah Seduluran, EMCI Montong Kuatkan Kepedulian Sesama

seputartuban.com, TUBAN – Sejumlah pengurus dan anggota Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) wilayah Kecamatan Montong, Sabtu (1/6/2018) sore turun ke pertigaan Kecamatan Montong. Mereka membagikan ratusan bingkisan takjil kepada pengguna jalan yang melintas.

Salah satu pengurus EMCI Montong, M. Shohib, mengatakan kegiatan itu murni dari dana iuran anggota. Selain sarana silaturrahmi pengurus dan anggota juga sarana mendidik diri untuk peka sosial dan sarana peduli sesama. “Ini bagi takjil kalau ramadan, kalau diluar ramadan kegiatan sosial kita ada yang lain. Sehingga ramadan kita bagi takjil. Sekaligus mengisi dalam peringatan hari lahirnya Pancasila hari ini,” katanya.

Ditanya kegiatannya serupa dengan sejumlah komunitas lainnya yang bagi takjil dia memiliki alasan tersendiri. Menurut pihak EMCI, bagi takjil ini sebagai salah satu upaya dari berbagai upa lain yang telah dilakukan untuk membangkitkan potensi besar EMCI dalam peduli sekitar dan peduli sesama.

“Di dalam EMCI ini potensinya besar, karena mulai pemilik, sopir sampai pecinta elf masuk. Serta organisasi kita secara nasional sudah ada. Montong masuk wilayah Korcab Tuban dan dibawah wilayah plat S (Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang). Mereka semua kenal banyak orang dari berbagai kelas atau status sosial. Kalau semua memiliki kepekaan yang sama, ini jadi kekuatan luar biasa untuk membantu sesama,” kata, pemuda yang juga pengurus harian EMCI Tuban itu.

Shohib yang akrab dipanggil Kipli itu menambahkan, dia menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota EMCI di daerah lainnya yang saat ini sudah melakukan upaya kepedulian terhadap sesama. Dia berharap kegiatan sosialnya dapat berdampak positif bagi masyakat.

“Terima kasih dulur-dulur semua seduluran selawase semoga berkah. Termasuk untuk wilayah Tuban kota besok (Sabtu/2/6/2018) juga ada kegiatan yang sama dan rencananya akan dihadiri perwira dari Sat Lantas Polres Tuban. Terkhusus Montong, semoga tetap dapat menjalankan kepedulian sesama dalam berbagai bentuk, berbagai kesempatan sesuai kemampuan kita dan terima kasih semua yang telah mewujudkannya,” pungkasnya.

Diketahui, EMCI Tuban yang dipelopori EMCI Montong juga telah melakukan MOU dengan Dinas Perhubungan. Juga Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan untuk turut serta mengangkat perekonomian Tuban. Kemudian dengan Sat Lantas Polres Tuban yang diketahui oleh Ketua DPRD Tuban. Kegiatan itu juga bagian dari kepedulian EMCI kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian melalui potensi organisasi elf terbesar di Indonesia itu. (RHOFIK SUSYANTO/NAL)

Facebook Comments

About the Author