Published On: Jum, Mei 24th, 2019

BRI Sediakan Penukaran Uang, Ini Ketentuannya

seputartuban.com, TUBAN – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, perbankkan  di Tuban Menyediakan penukaran uang. Salah satunya adalah PT. Bank Rakyat Indonesia ( BRI). Penukaran uang biasannya menjelang lebaran dibutuhkan masyarakat karena biasa untuk dibagi ke keluarga saat hari raya Idul Fitri.

Asisten Manager Operasional BRI Tuban, Ahmad Wahyudi

Asisten Manager Operasional BRI Tuban, Ahmad Wahyudi, saat ditemui di kantornya, Kamis (23/05/2019)  mengatakan penukaran uang kecil ibisa dilakukan di  BRI masing-masih wilayah. Hanya diberlakukan untuk nasabahnya saja. Tapi yang untuk umum hanya di kantor BRI Cabang Tuban

Untuk penukaran pecahan uang kecil dimulai sejak tanggal 13 – 29 Mei 2019  dilakukan setiap hari kerja. Penukaran uang pecahnya yang disediakan oleh Bank Indonesia (BI) mulai dari Rp 20.000, Rp10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000.Masing – masing uang pecahan kecil tersebut  1 bendel-nya terdiri dari 100 lembar.

“Memang dalam penukaran uang kecil ini kita batasi. Satu  orang hanya bisa dapat masing – masing pecahan 1 bendel. Setiap harinya hanya menyediakan untuk 50 orang saja,” katanya.

Selain itu,Ahmad menjelaskan, sesuai aturan  dan petunjuk dari BI agar dalam penukaran uang agar merata. Tidak ada potongan atau biaya penukaran dan tidak menggunakan persyaratan khusus. Penukar uang hanya menggunakan KTP sebagai data penukar uang. Tujuannya agar tidak dobel penukar.

“Bagi masyarakat, untuk penukaran uang disesuaikan kebutuhannya saja, Dari BI merekomendasikan jangan melakukan penukaran uang yang tidak resmi. Karena kita juga tidak bisa menjamin jumlah dan keasliannya,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos