Published On: Rab, Jul 1st, 2015

BPPD Tuban Segera Boyongan Kantor Baru

TUBAN

STRATEGIS: Inilah lokasi yang akan dibangun kantor BPPD Tuban yang berada di Jalan Teuku Umar.

STRATEGIS: Inilah lokasi yang akan dibangun kantor BPPD Tuban yang berada di Jalan Teuku Umar.

seputartuban.com-Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPPD) Kabupaten Tuban yang saat ini berkantor di Jalan Basuki Rahmad tidak lama lagi akan menempati gedung baru di Jalan Teuku Umar.

Selain BPPD akan menyusul berkantor di kawasan ini adalah Dinas Kesehatan serta Balai Diklat.

Kepala BPPD Tuban, Joko Ludiono, mengatakan Desember 2015 pembangunan kantor ini dijadwalkan rampung sehingga bisa segera dimanfaatkan.

Sebab kantor BPPD yang ada di Jalan Basuki Rahmad saat ini terlalu sempit karena banyaknya peralatan yang membutuhkan tempat yang luas.

“Saat ini sudah dilakukan proses lelang untuk pengerjaan gedungnya. Semoga Desember nanti sudah bisa kita pakai,” kata Joko, Rabu (01/07/2015) siang.

Dia menjelaskan, anggaran pembangunan kantor BPPD akan didanai pemerintah pusat dan Pemkab Tuban yang totalnya Rp 2,5 miliar.

Rinciannya, penyediaan lahan seluas 42,850 M2 dan pengurukannya senilai Rp 1 miliar dibebankan kepada APBD 2015. Sedangkan untuk pembangun gedungnya didanai APBN sebesar Rp 1,5 miliar.

“Dana dari APBN sebenarnya sudah ada di rekening bulan Februari lalu. Saat ini kita menunggu pengurukan lokasi dari pemkab melalui dana APBD,” tandas Joko.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author