Published On: Rab, Okt 26th, 2016

Bolos Main Biliar, 8 Siswa Diamankan Polisi

WIDANG

seputartuban.com – Bolos sekolah dengan main biliar, 8 siswa SLTA di Kabupaten Tuban diamankan Polisi, Selasa (25/10/2016) Desa Widang, Kecamatan Widang oleh anggota polsek setempat saat patroli.

BOLOS : Siswa yang kedapatan main biliar saat jam pelajaran diamankan anggota Polsek Widang

BOLOS : Siswa yang kedapatan main biliar saat jam pelajaran diamankan anggota Polsek Widang

Kedatangan anggota Polsek Widang itu membuat para pelajar lari berhamburan. Mereka lari terbirit-birit hingga tak sempat membawa tas, topi, sepatu, serta sepeda motornya dan bersembunyi dipekarangan belakang rumah warga. 8 pelajar yang bolos tersebut berhasil diamankan, setelah seluruh warga turut terlibat membantu melakukan penyisiran dari rumah kerumah. Sedang 3 sisanya berhasil melarikan diri.

“Para pelajar kabur dan melarikan diri ke perkampungan dan bersembunyi dirumah-rumah warga. Setelah diberikan himbauan dan melaksanakan penyisiran pada warga disekitar lokasi biliar. Akhirnya para pelajar berhasil dikumpulkan,” Terang Kanit Reskrim Polsek Widang Aiptu Rameli, Selasa (25/10/2016) siang.

Operasi yang dilakukan tersebut mengantisipasi kenakalan remaja. Para pelajar setelah diamankan, saat di Mapolsek diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatanya. Kemudian seluruh siswa diantarkan menuju sekolah masing-masing dan diserahkan pada pihak sekolah agar diberikan pembinaan lebih lanjut.

Terpisah. Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati menambahkan bahwa kegiatan tersebut selain dilaksanakan dalam rangka Operasi Bina Kusuma yang dilakukan seluruh jajaran Polsek jajaran.

“Giat ini juga dilaksanakan masing masing Polsek, tujuanya untuk memberika efek jera kepada para siswa yang sering bolos saat jam pelajaran sekolah. Hal ini sebaga upaya menjamin proses belajar-mengajar di sekolah menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya terpisah. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author