Published On: Kam, Agu 29th, 2013

Boikot Pilgub Warga Sukorejo Konvoi Keliling Kampung

Share This
Tags

PARENGAN

seputartuban.com – Sebagai bentuk ungkapan kekesalan atas hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, yang tidak diproses oleh Pemkab Tuban. Kamis (29/08/2013), ratusan warga menggelar aksi konvoi keliling desa.

Konvoi boikot Pilgub

PROTES : Warga melakukan aksi boikot Pilgub Jatim dengan konvoi keliling jalan desa

Kekecewaan masyarakat ini lantaran, calon terpilih Pilkades (15/07/2013) tidak dilantik Bupati. Sehingga warga menganggap hak demokrasi dalam menyalurkan hak pilihnya tidak lagi dihargai pemerintah. Sebagai bentuk pelampiasan kekesalanya, warga melakukan aksi boikot Pilgub Jatim dengan tidak menyalurkan hak pilihnya (Golput).

Lebih dari itu, ratusan warga ini melakukan aksi konvoi keliling kampung. “kalau kita tidak dianggap suaranya, buat apa kita memilih Gubernur. Warga sangat marah, apalagi BPD seperti tidak dianggap juga saat ada PJs (penanggung jawab sementara) Kades,” ungkap Parnadi, salah warga.

Aksi tanpa pengawalan petugas ini, menjadi perhatian masyarakat desa. Ketika keliling kampung jumlah warga yang berkonvoi semakin bertambah. Karena saat warga yang melihat beberapa diantaranya langsung ikut bergabung. (min)

Facebook Comments

About the Author