Published On: Rab, Okt 19th, 2016

Bocah Tuna Wicara Tenggelam di Kali Kening

TUBAN

seputartuban.com – Tidak pulang semalaman, Ali Mu’man (8), warga Desa Kumpulrejo, RT 06 RW 03, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia di sungai Kalikening desa setempat.

TENGGELAM : Jasad korban saat dirumah duka saat petugas memindai sidik jari

TENGGELAM : Jasad korban saat dirumah duka saat petugas memindai sidik jari

Ia ditemukan Selasa, (18/10/2016) sekitar Pukul 07.15 WIB dalam keadaan terapung di aliran sungai. Diduga korban yang bisa berenang dan tuna wicara itu tenggelam saat mandi di sungai pada hari sebelumnya.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan bahwa korban tersebut berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian melibatkan seluruh warga setempat melakukan penyisiran sungai.

Korban ditemukan terapung disalah satu kawasan sungai yang kondisi lebih dalam dibanding lainya. “Korban ditemukan pagi tadi setelah dilakukan pencarian melibatkan petugas dan masyarakat setempat,” terangnya.

Dari laporan diterimanya, korban sudah tidak diketahui keberadaannya oleh keluarga sejak Senin, (17/10/2016) pukul 10.00 WIB. Sedangkan terakhir, korban berpamitan akan ke sungai bersama teman-teman sebayanya.

Lantaran tidak bisa berenang dan tuna wicara, diduga korban tenggelam tanpa sepengetahuan teman-temanya. Saeri (ayah korban) mulai panik setelah dhuhur, saat itu ia akan mencari anaknya untuk disuruh pulang dan makan siang.

Lantaran tak menemukan keberadaannya disekitar rumah biasa tempat korban bermain, sang ayah kemudian menanyakan kabar putranya tersebut kepada teman-temannya. Namun juga tidak ada yang tahu.

Orangtua korban bertambah panik saat menjelang petang, korban tidak kunjung pulang meski hari sudah menjelang gelap. Hingga akhirnya pihak keluarga mengabarkan bahwa kehilangan putra sematawayangnya itu kepada perangkat desa setempat pada pukul 19.30 WIB.

“Pencarian sudah dilakukan pihak keluarga dibantu seluruh masyarakat setempat. Pada malam itu juga, namun pencarian tidak menbuahkan hasil akhirnya pencarian disepakati untuk dilanjutkan esok hari,” lanjutnya.

Korban ditemukan terapung dengan kondisi telungkup di kawasan sungai yang memiliki kedalaman kurang lebih 4 Meter. Korban kemudian dibawa ke rumah duka dan dilanjutkan pemeriksaan medis melibatkan pihak puskesmas setempat.

Hasilnya, meninggalnya korban murni karena tenggelam. Kesimpulan tersebut dikemukakan setelah petugas tidak berhasil menemukan adanya luka ganjil apapun ditubuh korban. Hal itu sesuai hasil visum luar, petugas kesehatan melibatkan petugas kepolisian setempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban selanjutnya dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman desa setempat. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author