Published On: Ming, Sep 30th, 2012

Bocah Hilang Terlepas Dari Rombongan Ziarah Wali Songo

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Seorang bocah perempuan ditemukan tukang becak, terlepas dari rombongan ziarah Wali Songo, di Depan Museum Kambang Putih, Tuban, Sabtu (29/09/2012) pukul 19.30 WIB.

Bocah perempuan yang umurnya diperkirakan 4 tahun itu ditemukan oleh tukang becak di area Sunan Bonang. Saat ditemukan bocah ini sedang sendirian dan kebingungan mencari keluarganya.

Diduga, bocah perempuan berbaju Pink dan bercelana hitam itu adalah bocah yang terlepas dari rombongan ziarah Wali Songo. Oleh tukang becak yang menemukanya, bocah malang ini lantas diserahkan kepada petugas Satlantas Polres Tuban dan kemudian diserahkan ke petugas Satpol PP di Pos Pemkab Tuban.

Kepada crew seputartuban.com yang menemuinya, sambil memegang bolpoin dan secarik kertas yang diberikan kepadanya, bocah ini menuliskan namanya “Lia Iswara”. Anak berambut panjang sebahu itu juga menuliskan nama bapaknya sambil mengatakan nama bapaknya dengan nada yang sangat lirih, sehingga untuk mendengarkanya harus mendekatkan telinga ke mulut bocah ini. “Mas’ad,” ucapnya dengan nada lirih.

Saat ditanya nama ibunya, sambil meneteskan air mata, bocah yang diduga masih duduk dibangku Taman Kanak- Kanak ini menuturkan nama ibunya. “Zainuraini,” ujarnya.

Namun saat ditanya alamat rumahnya, ia mengaku tidak tahu dan tidak ingat. Petugas awalnya sempat kesulitan saat mengorek data anak mungil berkulit putih langsat itu, pasalnya disamping suaranya yang lirih, ia juga belum mengenali nama daerahnya.

Bahkan petugas Satpol PP, juga telah mengumumkan adanya anak hilang, dalam acara pelantikan dan Harlah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Tuban, Sabtu (29/09/2012) di Alun-Alun Tuban.

“Sudah saya umumkan tiga kali tadi, bahkan juga sempat diumumkan di area terminal Bonang Kebonsari, karena diduga dia adalah salah satu rombongan ziarah Wali Songo yang terlepas dari keluarganya” tutur Irianto, Kasi Ops Satpol PP.

Setelah 3 jam berada di Pos Satpol PP, akhirnya bocah yang masih lugu ini diambil kedua orang tuanya, kepada petugas. Kedua orang tua bocah malang ini mengaku rombongan ziarah Wali Songo dari kabupaten Demak, Jateng. Ia terlepas dari rombongan saat kedua orang tuanya naik becak, namun ia tertinggal di kawasan depan Museum Kambang Putih.

Foto : Bocah yang terlepas dari orang tuanya

Facebook Comments

About the Author