Published On: Kam, Apr 2nd, 2020

Bobol Toko Baju, Tiga Pencuri Diringkus Jajaran Polres Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Tiga kawanan pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) yang beraksi di toko baju di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban oleh jajaran Sat Reskrim Polres Tuban.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri, Rabu (1/4/2020) menerangkan kejadian bermula pada tanggal 17/2/2020 di toko baju milik Ahmad Arifi (24) warga Desa Rengel Kecamatan Rengel, melaporkan pencurian yang terjadi di tokonya. 30 baju, 8 celana dan 1 switer raib digondol maling. “Dari pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.000.000,” jelasnya.

BOBOL TOKO BAJU : Sat Reskrim Polres Tuban saat jumpa pers kasus pencurian baju

Hasil pendalaman kasus oleh jajaran Sat Reskrim Polres Tuban mengetahui identitas mobil yang dipakai para terduga pelaku. Hingga petunjuk tersebut menjadi sarana mengetahui identitas pelaku. “Kami melakukan koordinasi dengan kantor samsat Surabaya dan berhasil di dapatkan alamat pemilik mobil tersebut,” imbuhnya.

Kemudian tim reserse kriminal melakukan pengejaran kepada terduga pelaku hingga berhasil menangkap ketiganya. Yakni Agus Darmawan (42) , warga Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto. Muhamad Sofi (38) Warga Dusun ngaglik Desa Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Mojokerto Kota. Selain itu juga Suwanto (34) yang juga merupakan Residivis , warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP. Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos