Published On: Kam, Mar 14th, 2019

BNNK Tuban Siapkan Ruang Rehabilitasi Pecandu

seputartuban.com,TUBAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), yang berada di jalan Ronggolawe No. 35, sejak januari 2019 sudah bisa melakukan rehabilitasi rawat jalan bagi para pecandu.


Kepala BNNK Kabupaten Tuban, AKPB. I Made Arjana

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BNNK Kabupaten Tuban, AKPB. I Made Arjana, mengatakan sejak awal tahun pihaknya sudah siap melakukan rehabilitasi pecandu Narkoba. “Jangan lagi coba- coba mengenal apalagi memakai obat terlarang jenis apapun,” harapnya,
Rabu (13/03/2019)

Proses rehabilitasi yang dilakukan oleh BNNK bertujuan untuk para pengguna obat terlarang bisa datang langsung untuk konseling. Dengan Dokter maupun pisikolog yang ada di BNNK. ” Rehabilitasi ini bisa menangani pecandu, maupun yang sudah masuk dalam proses hokum,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Made juga menambahkan untuk tahapan melakukan rehabilitasi tidak perlu ada persyaratan khusus dan dilakukan secara gratis. Hanya saja, untuk mengetahui pengedar atau pengguna akan dibuktikan dari assesment dari BNN. Dilakukan cek secara medis dari dokter dan pisikolog.

“Sampai saat ini BNNK Tuban, baru menangani satu orang yang datang dari Bojonegoro. Untuk Tuban sendiri belum Ada,” jelasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos