Published On: Jum, Des 21st, 2018

Blusukan Pasar, Kapolres Tuban Pantau Harga Pangan Aman

seputartuban.com, TUBAN – Kapolres Tuban bersama pihak terkait yang didampingi petugas gabungan dari sejumlah Organisasi Pelayanan Daerah ( OPD) Kabupaten Tuban. Mereka turun langsung untuk melakukan pengecekan harga pangan menjelang Natal 2018, Dan Tahun Baru 2019 Di Pasar Baru Tuban, Kamis (20/12/2018).

Dalam Razia itu juga diikuti dari  Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), Polres Tuban, Bulog, Dinas Kesehatan, Unit Pelaksana Teknis dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono bersama Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Agus Wijaya dan pejabat lainnya saat mengunjungi Pasar Tuban

“Daging Kambing naik Rp. 500/Kg, daging Sapi turun Rp. 500 ini berarti harga di pasar masih stabil,” ungkap Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Pengecekan harga yang dilakukan dengan tujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan di pasaran sehingga daya beli masyarakat tidak menurun. Juga mencegah terjadinya perbuatan nakal dari para penjual atau spekulan yang sengaja menaikkan harga pangan.

Lebih lanjut Kapolres asli kelahiran Bojonegoro itu menambahkan terkait dengan adanya  mafia yang mencoba melakukan permaian harga sudah diantispasi. Karena sudah disiapkan petugas pengawasan harga pangan, untuk menjaga stabilitas harga. 

“Kita punya Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang selalu memantau akan kestabilan harga kebutuhan pangan di Tuban. Tentunya akan Kita proses sesuai aturan yang berlaku jika ada yang melanggar,” tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Diskoperindag, Agus Wijaya, juga memastikan stok bahan makanan mencukupi hingga beberapa bulan hingga awal  2019. “Hal ini karena kebutuhan masyarakat yang tidak terlalu signifikan, dan masih standar dibandingkan dengan suplai yang ada,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos