Published On: Sel, Jan 12th, 2016

Blusukan ke Sekolah Perangi Narkoba

TUBAN

ilustrasi dampak Narkoba

ilustrasi dampak Narkoba

seputartuban.com – Sat Resnarkoba Polres Tuban tidak setengah hati dalam melakukan pemberantasan Narkoba. Khususnya dikalangan pelajar Tuban yang disinyalir banyak menjadi pemakai hingga di kecamatan-kecamatan.

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP I Made Patera Negara sudah merencanakan tes urine ke sekolah secara bertahap. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemberantasan Narkoba dikalangan pelajar Tuban.

“Saat ini upaya yang sudah dilakukan adalah dengan menyampaikan tentang bahaya dan dampak penggunaanya dikalangan pelajar. Kalau untuk pelaksanaan tesnya akan saya kordinasikan dulu kepada instansi yang bersangkutan,” ungkapnya, Senin (11/1/2016).

Menurutnya, siswa SMA sederajat menjadi pangsa pasar potensial peredaran Narkoba. Mereka masih masa puber mudah dipengaruhi untuk menjadi pemakai Narkoba. Diantaranya dipengaruhi pergaulan, selain itu juga mereka lebih percaya diri jika memakai barang haram itu.

Untuk memberantas Narkoba dikalangan pelajar diperlukan komitmen dinas terkait maupun satuan pendidikan. Mulai kedinasan sampai guru, agar para siswa benar-benar mendapat pengetahuan tentang bahaya Narkoba. Maupun sistem pengawasan yang tepat bagi seluruh siswa. “Kami berharap kepada para guru dan wali murid untuk saling memantau. Sehingga pemangkasan peredaranya dapat terlaksana maksimal,” harapnya.

Data di Resnarkoba Polres Tuban, 10 kecamatan menjadi pantauan peredaran Narkoba. Meliputi Kecamatan Plumpang, Kecamatan Rengel, Kecamatan Parengan, Kecamatan Semanding, Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Jenu, Kecamatan Bancar, Kecamatan Widang dan Kecamatan Kecamatan Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author