Published On: Sab, Jun 20th, 2020

BLT Dana Desa Akan Diperpanjang Tiga Bulan Lagi

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) akan diperpanjang hingga bulan 3 bulan kedepan. Hal ini sesuai dengan peraturan menteri yang dikeluarkan oleh Menteri Desa, Pembangunan, dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Harapan (Dispemas KB) Kabupaten Tuban, Nurjanah mengatakan mengacu pada Permendes yang mengatur perpanjangan BLT DD tiga bulan berikutnya, kalau dihitung April sampai Juni, maka 3 bulan berikutnya mulai Juli sampai September. “Kita mengikuti regulasinya untuk BLT DD di perpanjang hingga tiga bulan kedepan,” katanya, Jumat (19/6/2020).

ilustrasi uang

Nurjanah menjelaskan, pencairan BLT DD yang 3 bulan ini nominalnya berbeda dengan tiga bulan sebelumnya. Pencairan yang dana yang sudah dilakukan nominalnya Rp. 600.000. Sedangkan untuk pencairan bulan berikutnya adalah Rp. 300.000. “Ada perbedaan nominal dalam perpanjangan BLT DD ini. Karena menyesuaikan dengan anggaran,” jelasnya.

Tidak terdapat perubahan mekanisme penyaluran dana. Data penerima berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes). “Realisasi penyaluran jumlah desa yang sudah cair 309 desa dan Jumlah total KPM (keluarga penerim manfaat) 33.117,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :