Published On: Sen, Des 30th, 2013

BLH Akan Selidiki Suara Bising PLTU

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Tuban akan melakukan penyelidikan terkait suara bising yang disebabkan oleh  Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Awar-Awar, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Karena warga merasa bising dengan suara tersebut.

PLTU Tanjung Awar-awar

PLTU Tanjung Awar-awar

Kepala Bidang Analisa Dampak Lingkungan (Andal), Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tuban, Sunarko, saat dikonfirmasi Minggu (29/12/2013) mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan peninjauan adanya suara keras yang ditimbulkan oleh mesin perusahaan. Sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan suara bising tersebut sengaja atau memang melakukan uji untuk percobaan.

Ditanya sampai kapan, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan manajemen perusahaan. Pasalnya banyak warga yang mengeluh akan suara bising tersebut. Hal itu menjadi perhatian penting bagi BLH pihaknya. Sehingga kedepan apabila pihak PLTU akan mengeluarkan suara itu harus melakukan sosialisasi. “Kita akan koordinasi. Saya juga sudah mendengar dan laporan. Sementara belum ada hasil yang jelas, nanti kita sampaikan lagi, ” ujarnya.

Sampai Minggu (29/12/2013), suara bising yang berasal dari perusahaan pembangkit listrik itu belum usai. Bahkan saat ini suara bising sudah meningkat intervalnya dan semakin lama.

Dari pemberitaan seebelumnya, kebisingan terjadi sejak Sabtu (28/12/2013) pagi hari sampai sore. Diduga suara bising dari suara mesin produksi yang masih dilakukan uji coba. Suara itu bisa terdengar sampai radius sekitar 5 Km. (han)

Facebook Comments

About the Author