Published On: Thu, Mar 21st, 2013

BKD Usulkan 5.247 lowongan CPNS

Share This
Tags

TUBAN

ilustrasi/bekasikota.go.id

ilustrasi/bekasikota.go.id

seputartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban, akan mengusulkan 5.247 lowongan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS). Ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dalam minggu ini. Usulan formasi lowongan dari pelamar umum ini dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi lainya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan. Saat dikonfirmasi, Rabu (20/03/2013), menjelaskan pihaknya mengusulkan formasi ini atas usulan kebutuhan Satuan Perangkat Daerah (SKPD).

Dengan rincian, sebanyak 3.627 lowongan Guru SD sampai SMA. 360 tenaga kesehatan dan 1.260 lowongan tenaga teknis atau tenaga administrasi lainya.

“dalam minggu ini akan kita usulkan ke Menpan. Dan yang disetujui berapa kita belum tahu. Terkait pelaksanaan ujian kita belum ada petunjuk. Karena edaranya hanya pengusulan formasi saja,” jelasnya.

Disoal lowongan khusus, Nur Hasan menjelaskan pihaknya hanya akan memproses tenaga kerja yang masuk K1 dan K2 sesuai petunjuk pemerintah pusat. “saat K1 sudah dalam pemberkasan,” ungkapnya.(nal)

 photo santunanyatimredaksi-1.jpg

About the Author