Published On: Sel, Okt 25th, 2016

BKD Pastikan Tahun Ini Tidak Lowongan CPNS

TUBAN 

seputartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban pastikan tahun ini tidak ada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baik itu jalur umum maupun jalur khusus.

Kepala BKD Tuban, Nur Hasan

Kepala BKD Tuban, Nur Hasan

Kepala BKD Pemkab Tuban, Nur Hasan mengatakan bahwa hingga saat ini masih belum menerima surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) terkait informasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Diharapkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya informasi lowongan CPNS yang disebarkan melalui media sosial.

“Untuk tahun ini tidak ada lowongan CPNS, sebab sampai detik ini kita masih belum menerima kabar resmi dari Manpan RB,” kata Kepala BKD Tuban, Nur Hasan, Senin (24/10/2014).

Sedangkan pengumuman resmi lowongan CPNS yang dikeluarkan oleh BKD akan disampaikan melalui wabsite resmi Pemkab Tuban, radio dan disebarkan secara tertulis ke kecamatan. Sehingga bila ada pengumuman lowongan CPNS yang tersebar melalui facebook, whatsapp maupun media sosial yang lainnya itu tidak benar.

“Sering kita mendapati ada beberapa orang yang mengurus surat dan mengirim lamaran ke kita, namun tidak ada lowongan CPNS,” sambungnya.

Diketahui, bahwa saat ini pemerintah pusat sedang menggalakkan pengurangan pegawai dan perampingan pegawai. Dengan harapan pegeluaran anggaran tiap-tiap daerah untuk belanja pegawai tidak boleh melebihi 50 persen dari APBD masing-masing daerah.

Dengan tujuan agar pembangunan dimasing-masing daerah bisa lebih meningkat dan program pemberdayaan masyarakat. Sebab sampai saat ini kondisi di daerah-daerah belanja pegawai masih diatas 50 persen.

“Bila ada informasi lowongan CPNS akan segera kita sampaikan kepada masyarakat. Namun melihat hingga saat ini sudah hampir akhir tahun masih belum ada informasi dipastikan tidak ada lowongan CPNS tahun ini,” pungkasnya.

Diketahui, setiap tahunnya ada sekitar 400 sampai 500 PNS di Tuban pensiun. Sehingga kekurangan pegawai di Tuban semakin bertambah dn Pemkab tidak bisa melakukan pengangkatan pegawai baru bila tidak ada petunjuk dari Menpan RB. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author