Published On: Ming, Sep 28th, 2014

BKD Masih Lakukan Seleksi Administrasi Pelamar CPNS 2014

Share This
Tags

TUBAN

NUR HASAN: Meski tahun ini jumlah pelamarnya lebih sedikit dibandingkan kuotanya, kesempatan untuk lolos pun sama.

NUR HASAN

seputartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban hingga saat ini masih melakukan seleksi administrasi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 yang pendaftarannya ditutup pada 17 September lalu. Dengan total sebanyak 3.004 berkas pendaftaran telah diterima panitia.

Hasil seleksi sementara, sebanyak 2.017 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, sedangkan 300 pelamar dinyatakan tidak lulus dan sisanya masih dilakukan pemeriksaan. Lambatnya proses seleksi ini karena terbatasnya petugas yang melakukan sleksi. Selain itu juga banyaknya pelamar yang diterima.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Nur Hasan, Sabtu (27/09/2014), mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan dengan teliti. Dipastikan dalam minggu depan seleksi administrasi selesai dan dilakukan pengumuman tahap pertama ini.

“Kalau sudah kita ketahui siapa saja yang lulus baru akan kita umumkan, sebab hingga saat ini proses seleksi administrasi masih belum selesai. Bahkan kita sampai lembur agar secepatnya bisa terselesaikan,” jelas Nur Hasan.

Hingga saat ini BKD Tuban belum mendapatkan jadwal pelaksanaan tes tulis yang akan dilaksanakan di Sidoarjo. Karena masih menunggu kepastian jumlah peserta yang dinyatakan lolos administrasi.

“Untuk pelaksanaan tes tulisnya menunggu tes seleksi administrasi selesai dan yang akan membuat jadwal pelaksanaan tes tulis adalah dari BKN Pusat. Sebab yang mempunyai kewenangan adalah mereka, kita hanya menerima pendaftaran dan melakukan seleksi administrasi saja. Hasilnya nanti yang akan menentukan adalah BKN Pusat,” sambung Nur Hasan.

Dari pelamar yang ada rata-rata mereka berasal dari warga Tuban dan ada juga yang berasal dari luar Kabupaten. Sedangkan yang menjadi rebutan para pelamar adalah untuk lowongan pekerja sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Dari 3.004 pelamar yang mendaftar melalui internet ada sebanyak 2.903 pelamar yang mengirimkan berkas lamarannya, dan 101 pelamar tidak mengirimkan berkas lamarannya Mereka memperebutkan 52 lowongan diberbagai bidang Pemkab Tuban.

Diharapkan, dengan dibukanya lowongan CPNS 2014 ini dapat mengatasi kekurangan pegawai di Kabupaten Tuban. Karena setiap tahunnya sekitar 400 sampai 450 PNS pensiun. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author