Published On: Sen, Mei 12th, 2014

Bimbel Mulai Sasar Calon Mahasiswa

TUBAN

POPPY YOLANDA: Untuk masuk PTN memang tidak cukup dengan nilai UN yang tinggi. Akan tetapi nantinya siswa harus mengikuti ujian seleksi.

POPPY YOLANDA: Untuk masuk PTN memang tidak cukup dengan nilai UN yang tinggi. Akan tetapi nantinya siswa harus mengikuti ujian seleksi.

seputartuban.com–Pasca rampung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, sejumlah lembaga bimbingan belajar (bimbel) mulai ipadati para siswa yang ingin mengadu nasib menjadi mahasiswa melalui SNMPTN.

Meski sudah melahap habis seluruh materi dalam buku kisi-kisi SNMPTN yang dibeli sebelumnya, keberadan lembaga bimbel dianggap tetap dianggap sebagai penyempurna akhir sebelum bertarung di SNMPTN.

Salah satu lembaga bimbel yang paling diminati adalah Primagama yang berada di Jalan Pramuka. Tak kurang dari 100 lebih siswa dengan serius mengikuti semua materi yang disampaikan oleh para instruktur Primagama.

“Pasca UN SMA memang banyak pelajar yang mengikuti bimbingan belajar di sini. Utamanya mereka yang mengikuti SNMPTN,” ucap Poppy Yolanda, salah satu staf akademik Primagama, Senin (12/05/2014).

Menurut dia, untuk masuk PTN memang tidak cukup dengan nilai UN yang tinggi. Akan tetapi nantinya siswa harus mengikuti ujian seleksi. Para peserta yang mengikuti bimbel di Primagama akan diberikan materi sesuai bobot soal pra SNMPTN.

Poppy menjelaskan, sistem SNMPTN tahun ini lebih mengintegrasikan UN sebagai syarat masuk, Yakni mengakumulasikan nilai siswa dalam UN dengan nilai rapor.

“Memang nilai UN dan nilai rapor menjadi penentu dalam mengikuti SNMPTN 2014. Namun tak hanya itu saja. Tapi juga harus melalui seleksi,” tandas perempuan ayu ini. AMIN

Facebook Comments

About the Author